Kroasia Tak Gentar Bertarung di Grup Neraka, Siap Tuntaskan Dendam ke Spanyol di Laga Perdana
Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic menghadiri sesi latihan di base camp tim di Neuruppin, pada 13 Juni 2024, menjelang Kejuaraan sepak bola UEFA Euro 2024. GABRIEL BOUYS / AFP
07:54
15 Juni 2024

Kroasia Tak Gentar Bertarung di Grup Neraka, Siap Tuntaskan Dendam ke Spanyol di Laga Perdana

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menegaskan jika tim berjuluk Vatreni tidak gentar untuk bersaing di grup Neraka dan siap meladeni Spanyol di laga perdana Grup B Euro 2024.

Grup B disebut-sebut sebagai grup terberat di penyisihan grup Euro 2024. Selain Spanyol dan Kroasia, Italia dan Albania juga tergabung di grup ini.

Sebagaimana diketahui, Italia merupakan juara bertahan. Di edisi Euro sebelumnya, Azzurri berhasil mengalahkan Inggris di partai final.

Sementara Spanyol merupakan juara UEFA Nations League 2022/23. La Roja keluar sebagai juara dengan mengalahkan Kroasia di partai puncak.

Baca Juga: 5 Kandidat Peraih Sepatu Emas Euro 2024, Ronaldo Bukan Lagi Nomor Satu

Di Euro edisi sebelumnya, Kroasia juga disingkirkan Spanyol. Ketika itu, kedua tim berhadapan di babak 16 besar.

Dalic tidak menampik keinginannya untuk membalas kekalahan Kroasia dari Spanyol di final UEFA Nations League tahun lalu dan juga kegagalan di Euro sebelumnya.

Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic (kiri) berbicara kepada para pemainnya selama sesi latihan di base camp tim di Neuruppin, pada 13 Juni 2024, menjelang Kejuaraan sepak bola UEFA Euro 2024.GABRIEL BOUYS / AFPPelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic (kiri) berbicara kepada para pemainnya selama sesi latihan di base camp tim di Neuruppin, pada 13 Juni 2024, menjelang Kejuaraan sepak bola UEFA Euro 2024.GABRIEL BOUYS / AFP

“Kami berada di grup terkuat di EURO 2024, bersama juara bertahan Eropa Italia dan juara UEFA Nations League Spanyol," kata Zlatko Dalic dikutip laman UEFA, Jumat (14/6/2024).

"Spanyol mengalahkan kami melalui adu penalti di final Nations League, dan juga 5-3 dalam pertandingan spektakuler di Euro terakhir," sambungnya.

"Kami punya pengalaman melawan mereka (Spanyol), kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami akan mengalahkan mereka kali ini karena kami ingin awal yang baik di Euro 2024.”

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Eropa: Cristiano Ronaldo Masih yang Tersubur, Rekornya Sulit Dipatahkan di Euro 2024

Pertandingan Spanyol vs Kroasia di Grup B Euro 2024 akan digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (15/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #kroasia #gentar #bertarung #grup #neraka #siap #tuntaskan #dendam #spanyol #laga #perdana

KOMENTAR