Harga Pasar Ikhsan Fandi, Striker Keturunan yang Jegal Thailand ke Piala Dunia
Pemain Singapura Ikhsan Fandi rayakan gol ke gawang Indonesia dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Rabu (22/12/2021). [AFP]
12:42
13 Juni 2024

Harga Pasar Ikhsan Fandi, Striker Keturunan yang Jegal Thailand ke Piala Dunia

Di balik gagalnya Thailand melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, ada peran striker klub lokal, BG Pathum United, yang jadi biang keroknya.

Striker BG Pathum United, Ikshan Fandi, muncul sebagai antagonis yang membuat publik Thailand menangis karena kegagalan menyedihkan.

Striker berusia 25 tahun hadir sebagai penghancur asa Timnas Thailand lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Singapura memang kalah 3-1 dari tuan rumah Thailand dalam pertandingan yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga: Striker Keturunan Indonesia Minta Maaf usai Gagalkan Thailand ke Putaran Ketiga

Namun,satu gol Singapura yang dicetak Ikhsan Fandi berhasil mengubur mimpi skuad Gajah Perang melaju ke babak selanjutnya.

Di laga tersebut, Thailand memiliki misi untuk menang dengan selisih 3 gol, Chanatip Songkrasin dkk memang berhasil mencetak 3 gol.

Akan tetapi, sebiji gol dari Ikshan Fandi merusak segalanya, Thailand kalah head-to-head poin melawan China meski mengoleksi poin, selisih dan defisit gol yang sama.

Sehingga Timnas China yang akhirnya menemani Korea Selatan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menilik lebih jauh terhadap sosok Ikhsan Fandi, pemain keturunan Indonesia yang merupakan anak dari Fandi Ahmad dengan keluarga yang berasal dari Pacitan.

Baca Juga: Dramatis! Ternyata Gol Striker Keturunan Indonesia Jegal Thailand ke Piala Dunia 2026

Usianya saat ini baru 25 tahun, tetapi sudah mencatat 36 caps untuk Timnas Singapura dan berhasil mencetak 17 gol.

Sempat meniti karier di Liga Norwegia, sebelum merumput di kasta tertinggi Liga Thailand bersama BG Pathum United sejak 2022 lalu.

Sebagai salah satu striker yang diperhitungkan di Liga Thailand, ternyata Ikshan Fandi hanya memiliki harga pasaran Rp5,21 miliar.

Nominal itu bahkan berada di bawah Asnawi Mangkualam yang juga bermain di Liga Thailand bersama Port FC, harga kapten Timnas Indonesia berada di angka Rp5,65 miliar.

Meski begitu, performa Ikshan Fandi bersama BG Pathum United tetap jadi ancaman setiap lawan di Thai League.

Di musim ini ia sudah mencatat 18 penampilan dengan menorehkan 8 gol dan satu assist, performanya di Piala Liga Thailand juga tak kalah mengerikan.

Bermain tiga kali, mencetak dua gol dan satu assist, tak heran sosoknya menjadi ancaman yang begitu ditakuti publik Thailand.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #harga #pasar #ikhsan #fandi #striker #keturunan #yang #jegal #thailand #piala #dunia

KOMENTAR