PSSI Ungkap Kondisi Bek Filipina Adrian Ugelvik yang Cedera Saat Lawan Timnas Indonesia
Bek Filipina, Adrian Ugelvik mengalami cedera parah hingga terkapar di atas lapangan usai kepalanya terbentur kepalan tangan kiper Timnas Indonesia Ernando Ari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Dok. Suara.com/Arief Apriadi]
12:06
12 Juni 2024

PSSI Ungkap Kondisi Bek Filipina Adrian Ugelvik yang Cedera Saat Lawan Timnas Indonesia

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengemukakan kondisi pemain timnas Filipina Adrian Ugelvik yang mengalami cedera serius saat laga melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, saat ini masih baik.

"Informasi dari dokter, kondisi pemain baik, sadar, pagi ini menunggu hasil MRI atau CT Scan," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta seperti dimuat Antara, Rabu (12/6/2024)

Adrian Cortes Ugelvik mengalami cedera saat timnas Filipina melawan timnas Indonesia dalam laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (11/6/2024) malam.

Pemain timnas Filipina Adrian Cortes Ugelvik dalam kondisi sadar saat menjalani perawatan medis di Jakarta akibat cedera dalam laga melawan timnas Indonesia, Rabu (12/6/2024). (ANTARA/HO-PSSI)Pemain timnas Filipina Adrian Cortes Ugelvik dalam kondisi sadar saat menjalani perawatan medis di Jakarta akibat cedera dalam laga melawan timnas Indonesia, Rabu (12/6/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

Bek Filipina itu terpental hingga kepalanya membentur ke tanah usai berebutan bola dengan kiper timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi di depan gawang.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Drastis Hingga Geser Malaysia Usai Sikat Filipina

Adrian pun langsung diangkut dengan mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit guna menjalani perawatan medis.

Usai pertandingan, Erick Thohir pun memberikan keterangan kepada awak media bahwa PSSI memastikan akan memberikan pelayanan medis yang baik untuk penanganan cedera pemain tersebut.

"Kami pastikan akan berikan perawatan terbaik," ujar Erick.

Hingga Rabu (12/6/2024) pagi, PSSI menerima informasi dari dokter bahwa Adrian sudah mendapatkan penangan sehingga kondisinya saat ini dalam keadaan baik menuju pemulihan.

Laga timnas Indonesia melawan timnas Filipina dimenangi skuad Garuda dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Media Belanda Rayakan Thom Haye Cetak Gol Internasional Pertama untuk Timnas Indonesia, 4 Pemain Keturunan Ikut Disorot

Pada putaran ketiga, Indonesia akan bergabung dengan 17 negara lainnya yang akan dibagi menjadi tiga grup, masing-masing dihuni enam timnas.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pssi #ungkap #kondisi #filipina #adrian #ugelvik #yang #cedera #saat #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR