Jens Raven Soroti Hal Ini Usai Timnas Indonesia U-20 Dibantai Panama 0-4
Pemain naturalisasi Jens Raven saat memperkuat Timnas Indonesia U-20. (dok PSSI)
14:48
7 Juni 2024

Jens Raven Soroti Hal Ini Usai Timnas Indonesia U-20 Dibantai Panama 0-4

Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan telak 0-4 dari Panama pada laga kedua Grup B Toulon Cup 2024, Jumat (7/6/2024) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Angel Orelien mencetak hattrick bagi Panama di menit 21', 57', dan satu penalti pada menit ke-68. Gol keempat Panama dicetak Amable Pinzon menit 88'.

Ini adalah kekalahan kedua Garuda Muda di turnamen tersebut. Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri juga harus mengakui keunggulan Ukraina dengan skor 0-3.

Merespons kekalahan tersebut, pemain timnas Indonesia U-20, Jens Raven menyoroti perbedaan usia yang terlalu jauh antara kedua tim.

Baca Juga: Filipina Bertekad Bantu Vietnam Singkirkan Timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Dunia

"Kami adalah tim muda yang banyak sekali potensi. Tetapi perbedaan usia terlalu besar buat kami. Panama adalah tim yang berkualitas," kata Jens Raven seperti dikutip dari laman PSSI.

"Kami mencoba mendapatkan peluang, kami bisa namun mereka mengalahkan kami. Pemain mereka sangat bagus dan lebih baik dari kami," ujar pemain naturalisasi ini.

Lebih lanjut, Jens Raven mengatakan dirinya akan mengambil pelajaran dari turnamen Toulon ini.

"Turnamen ini berkualitas dan kami ingin membuktikan bila Indonesia juga memainkan sepak bola yang bagus," kata Jens Raven.

"Scouting yang hadir di sini juga membuat kami bisa berkembang lebih baik. Karena kami ingin menunjukkan diri kami," tambahnya.

Baca Juga: Momen Justin Hubner Tendang Dada Ali Jasim di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Ujungnya Bikin Senyum

Garuda Muda akan kembali menjalani laga ketiga mereka di ajang ini, melawan Jepang. Laga antara keduanya itu berlangsung tanggal 8 Juni 2024 di Stade Parsemain, pukul 19.00 WIB.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #jens #raven #soroti #usai #timnas #indonesia #dibantai #panama

KOMENTAR