Timnya Menang 2-0 di SUGBK, Pelatih Irak Sebut Timnas Indonesia Cuma Main Bagus di Babak Pertama
Pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Timnas Irak dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
21:36
6 Juni 2024

Timnya Menang 2-0 di SUGBK, Pelatih Irak Sebut Timnas Indonesia Cuma Main Bagus di Babak Pertama

Pelatih Irak Jesus Casas menyebut Timnas Indonesia cuma main bagus di babak pertama. Sedangkan paruh kedua, anak asuhannya bermain dominan sehingga mengunci kemenangan.

Irak sukses mengalahkan Timnas Indonesia dalam laga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Di babak pertama jalannya pertandingan memang sengit karena kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Tetapi di babak kedua Iran on-fire hingga sukses mencetak dua gol.

Pelatih Timnas Irak Jesus Casas (tengah) saat konferensi pers sehari jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia (Suara.com/Adie Praetyo Nugraha).Pelatih Timnas Irak Jesus Casas (tengah) saat konferensi pers sehari jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia (Suara.com/Adie Praetyo Nugraha).

Adapun gol pertama tercipta dari titik putih oleh Aymen Hussein pada menit 54. Sedangkan gol kedua oleh Ali Jassim buah blunder yang dilakukan Ernando Ari.

Baca Juga: Kembali Blunder Lawan Irak, STY Minta Jordi Amat Evaluasi Diri Sendiri

Timnas Indonesia juga harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-54 setelah Jordi Amat diganjar kartu merah oleh wasit. Diakui Jesus Casas itu sangat menguntungkan.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, di paruh pertama kami belum maksimal, kami tidak bisa menghentikan serangan Indonesia," kata Jesus Casas dalam konferensi pers usai laga.

"Akan tetapi, setelah babak pertama, kami melakukan perubahan pemain, lalu ada kartu merah (untuk Indonesia), itu penting buat kami. Namun, kami pikir di babak kedua, sebelum kartu merah pun kami sudah lebih baik dibanding Indonesia," jelasnya.

Sama halnya dengan Casas, Aymen Hussein menyebut Timnas Indonesia lebih buruk di babak kedua. Padahal, di paruh pertama membuat timnya kesusahan.

"Tentu saja itu adalah pertandingan yang sulit dan di babak pertama kami tidak bermain begitu baik karena beberapa alasan," ujar Hussein.

Baca Juga: Dipecundangi Irak di Depan Puluhan Ribu Suporter di SUGBK, Kapten Timnas Indonesia Minta Maaf

"Tapi di babak kedua, pelatih membuat beberapa perubahan dan kami memulai babak kedua dengan sangat baik, kami melakukan high press dari awal.

"Kami bermain sangat baik di babak kedua serta mendapat poin. Itu sangat penting buat kami karena kami ingin menyelesaikan putaran ini dengan kemenangan penuh," pungkasnya.

Adapun Irak sebenarnya sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Sedangkan Timnas Indonesia nasibnya ditentukan saat melawan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnya #menang #sugbk #pelatih #irak #sebut #timnas #indonesia #cuma #main #bagus #babak #pertama

KOMENTAR