Super Eksplosif, Jordi Amat Pede Timnas Indonesia Bisa Bendung Lini Depan Irak
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan) dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang melawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]
15:12
6 Juni 2024

Super Eksplosif, Jordi Amat Pede Timnas Indonesia Bisa Bendung Lini Depan Irak

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat percaya diri timnya bisa membendung lini depan Timnas Irak yang eksplosif. Kedua tim akan berduel dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024) pukul 16:00 WIB.

Jika mampu menang hari ini, Timnas Indonesia akan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menemani Irak yang sudah memastikan lolos lebih dulu dari Grup F.

Namun, itu takkan mudah, Pasalnya, Irak merupakan tim kuat Asia. Dan dalam beberapa pertemuan terakhir, Timnas Indonesia selalu tersandung ketika bertemu negara Asia barat tersebut.

Pun, Irak punya lini serang yang mumpuni. Masih sempurna dengan empat kemenangan dari empat laga Grup F, Irak sudah mencetak 12 gol, plus baru kemasukan 1 gol.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Timnas Indonesia vs Irak: Garuda di Ambang Pencapaian Historis

Sebagai perbandingan, Timnas Indonesia 'baru' mengemas 6 gol dari empat pertandingan di Grup F.

Meski demikian, Jordi Amat mengungkapkan keyakinannya Timnas Indonesia bisa membendung serangan-serangan Irak pada laga nanti.

"Saya sangat senang ada di sini, saya merasa bangga mengenakan jersey timnas. Kita akan menghadapi pertandingan penting melawan Irak. Irak adalah tim yang bagus, tapi tetap saja Indonesia sudah bermain dengan baik di pertandingan-pertandingan sebelumnya," ucap Jordi dalam konferensi pra-pertandingan, dikutip Kamis.

"Kami respek pada Irak, begitu pula mereka. Irak punya kekuatan yang sangat bagus di lini depan, tetapi kita tetap harus mengambil kesempatan. Apalagi kita akan bermain kandang, ada dukungan suporter," sambung mantan pemain Swansea City dan Espanyol yang kini bermain untuk klub Malaysia, JDT itu.

"Jadi, kami akan berusaha memberikan yang terbaik saat pertandingan untuk meraih kemenangan. Saya yakin kami bisa mengantisipasi serangan-serangan berbahaya Irak," tukasnya.

Baca Juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Irak: Singa Mesopotamia Superior

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #super #eksplosif #jordi #amat #pede #timnas #indonesia #bisa #bendung #lini #depan #irak

KOMENTAR