Belum Datang ke Indonesia, Jairo Riedewald Batal Dinaturalisasi?
Jairo Riedewald Saat Berseragam Klub Crystal Palace FC. (instagram.com/jairo_riedewald)
20:18
5 Juni 2024

Belum Datang ke Indonesia, Jairo Riedewald Batal Dinaturalisasi?

Pemain keturunan Jairo Riedewald masih belum datang ke Indonesia, meski sempat mengatakan bakal hadir pada bulan Mei 2024.

Jairo Riedewald merupakan pemain keturunan yang sempat menyatakan minatnya untuk membela timnas Indonesia. Bahkan ia pernah menyebut akan berkunjung ke tanah air.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada tanda-tanda kehadiran Jairo. Menurut pengamat sepak bola Ronny Pangemanan atau Bung Ropan, eks Crystal Palace sengaja menunda kedatangannya.

"Sampai di akhir bulan Mei 2024, Jairo Riedewald menunda tidak datang. Mungkin akan di-next, Jairo akan ke sini,” ucap Bung Ropan di kanal YouTube pribadinya.

Baca Juga: Momen Jordi Amat Tampak Akrab dengan Pelatih Irak Jelang Bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Alasan Jairo belum datang karena PSSI sedang sibuk mengurus proses naturalisasi Calvin Verdonk serta Jens Raven. Selain itu, pihak federasi juga masih berada di CAS.

"Saya mengonfirmasi menanyakan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir, bagaimana dengan Jairo apakah sudah bisa datang ke Indonesia atau belum? Namun, Ketua Umum mengatakan belum," ujar Bung Ropan.

"Sebab, PSSI sedang sibuk mengurus naturalisasi Calvin Verdonk, Jens Raven dan penjaga gawang yang masih dalam proses di CAS, Maarten Paes," sambungnya.

Walau demikian, naturalisasi pemain berusia 27 tahun ini tidak bisa dikatakan batal. PSSI tetap memantau pemain keturunan Grade A ini.

“Meski tidak datang bulan ini, Jairo Riedewald tetap masuk pantauan PSSI. Ia merupakan salah satu pemain yang masuk radar, namun belum bisa bertemu untuk saat ini,” kata Bung Ropan.

Baca Juga: Ranking FIFA Irak Cuma Sebatas Angka, Shin Tae-yong Janjikan Permainan Terbaik Timnas Indonesia

"Mungkin ketika Indonesia lolos ke babak Ketiga, Jairo mungkin saja akan dimatangkan oleh PSSI,” pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #belum #datang #indonesia #jairo #riedewald #batal #dinaturalisasi

KOMENTAR