Irak Enggan Mengalah, tapi Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih Timnas Irak Jesus Casas (tengah) saat konferensi pers sehari jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia (Suara.com/Adie Praetyo Nugraha).
16:06
5 Juni 2024

Irak Enggan Mengalah, tapi Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Irak, Jesus Casas menegaskan timnya akan tetap serius menghadapi Timnas Indonesia dalam matchday kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, dia yakin Timnas Indonesia bisa tetap lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Irak akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Laga ini penting untuk tim Garuda.

Bagi Irak, dua laga sisa Grup F sudah tak lagi berpengaruh pada status mereka. Singa Mesopotamia sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga setelah menyapu bersih kemenangan dalam empat laga pertama.

Sementara Timnas Indonesia butuh minimal satu kemenangan dari dua laga sisa Grup F. Selain menjamu Irak, skuad Garuda akan menjamu Filipina di venue yang sama.

Baca Juga: Resmi WNI, Harga Pasar Calvin Verdonk Kalahkan Gabungan Bek Kiri Timnas Indonesia

Cuplikan Laga Timnas Indonesia vs. Irak di Piala Asia 2023 Qatar.(pssi.org)Cuplikan Laga Timnas Indonesia vs. Irak di Piala Asia 2023 Qatar.(pssi.org)

Jika gagal mengalahkan Irak pada 6 Juni mendatang, Timnas Indonesia bisa mengincar kemenangan saat bersua Filipina pada 11 Juni. Di atas kertas tentu saja tim Merah Putih mampu mengalahkan Filipina.

"Saya pikir Timnas Indonesia mungkin akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027," ujar Jesus Casas dalam konferensi pers sehari jelang laga.

"Sebab, mereka hanya membutuhkan beberapa poin. Saya berharap mereka akan lolos ke babak berikutnya," sambungnya.

Untuk sementara, Irak memimpin Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 12 poin dari empat pertandingan. Mereka telah dipastikan lolos ke putaran ketiga.

Sementara, Timnas Indonesia di peringkat kedua dengan tujuh angka, disusul Vietnam di peringkat ketiga dengan tiga poin, dan Filipina di dasar klasemen dengan satu angka.

Baca Juga: Breakingnews! Jay Idzes Tiba Hari Ini di Jakarta, Siap Berlaga Bela Timnas Indonesia Lawan Irak Besok?

"Kami berharap kami bisa menikmati pertandingan dan tetap memberikan permainan terbaik kami untuk memenangkan pertandingan," pungkas Jesus Casas.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #irak #enggan #mengalah #tapi #yakin #timnas #indonesia #lolos #putaran #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR