3 Alasan Emil Audero Sampai Pensiun Tak Akan Pernah Dipanggil Timnas Italia
Emil Audero, penjaga gawang Berdarah Indonesia yang main di inter Milan (instagram/@emil_audero)
21:00
2 Juni 2024

3 Alasan Emil Audero Sampai Pensiun Tak Akan Pernah Dipanggil Timnas Italia

Kiper kelahiran Indonesia, Emil Audero, tampaknya sudah harus mengubur impiannya mendapatkan panggilan Timnas Italia. Ada sejumlah alasan yang membuatnya tak bisa bergabung dengan Gli Azzurri.

Yang paling baru, Emil Audero Mulyadi tak masuk dalam daftar nama pemain yang dipanggil Timnas Italia untuk menghadapi Euro 2024. Dirinya sama sekali tak dilirik oleh pelatih Luciano Spalletti.

Padahal, Emil Audero baru saja merayakan gelar juara Serie A 2023/2024 bersama Inter Milan. Namun, nama pemain yang sempat digadang-gadang memperkuat Timnas Indonesia ini malah tak mendapatkan panggilan.

Hal ini sudah menjadi salah satu tanda mengapa Emil Audero harus segera melupakan harapannya memperkuat Gli Azzurri. Berikut Suara.com menyajikan sejumlah alasan yang membuat Emil Audero tak akan pernah mendapatkan panggilan Timnas Italia sampai pensiun.

Baca Juga: 5 Fakta Tanzania Lawan Timnas Indonesia yang Jarang Orang Tahu: Pernah Dilatih Tentara Nazi

1. Persaingan Ketat

Emil Audero tentu harus menghadapi persaingan yang ketat untuk bisa menembus skuad Timnas Italia. Ada beberapa penjaga gawang top yang mesti disingkirkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Yang pertama ialah kiper utama Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Paris Saint-Germain itu belakangan mulai menjadi andalan utama di bawah mistar gawang, sekaligus menjabat sebagai kapten.

Itu belum termasuk sosok kiper asal Tottenham Hotspur, Guglielmo Vicario. Kiper berusia 27 tahun ini baru saja mengukir debut pada pertandingan uji coba melawan Ekuador pada Maret 2024 lalu.

2. Levelnya Tak Optimal

Baca Juga: Pernah Dikalahkan Timnas Indonesia Era Fakhri Husaini, Tanzania Ingin Balas Dendam

Jika dibandingkan kiper-kiper lainnya yang menjadi andalan Timnas Italia, Emil Audero memang bakal kesulitan untuk bersaing. Sebab, level performanya masih kalah dengan penjaga gawang lainnya.

Musim ini, misalnya, Emil Audero hanya bermain enam kali saja bersama Inter Milan di semua ajang. Minimnya menit bermain yang diperoleh pemain kelahiran Mataram ini membuatnya diragukan.

Sebab, para pemain lain yang jadi andalan Timnas Italia tercatat punya menit bermain yang reguler bersama klub-klub elite yang level kompetisinya juga sangat ketat.

3. Antrean Panjang

Selain kiper-kiper top lainnya yang menjadi pilihan Luciano Spalletti, Timnas Italia juga memiliki sederet penjaga gawang lainnya yang sudah mengantre untuk mendapat kesempatan menjaga gawang Gli Azzurri.

Dua nama yang dimaksud ialah Alex Meret (Napoli) dan Ivan Provedel (Lazio). Dua nama ini menemani Gianluigi Donnarumma dan Guglielmo Vicario dalam skuad Timnas Italia pada Euro 2024.

Jangan lupakan pula kiper-kiper muda seperti Marco Carnesecchi yang sempat dipanggil pada laga uji coba melawan Ekuador beberapa waktu lalu.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #alasan #emil #audero #sampai #pensiun #akan #pernah #dipanggil #timnas #italia

KOMENTAR