Sudah Unggul Agregat 3-0 di Final BRI Liga 1, Persib Haram Terlena
Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak menghadiri konferensi pers pasca laga leg pertama final BRI Liga 1 di Championship Series di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. [dok. Persib]
15:24
27 Mei 2024

Sudah Unggul Agregat 3-0 di Final BRI Liga 1, Persib Haram Terlena

Persib Bandung bersuka cita di kandang sendiri, berhasil menggunduli Madura United di laga leg pertama final BRI Liga 1 2023/2024 pada babak Championship Series di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/5/2024) malam.

Tak tanggung-tanggung skor telak 3-0 mampu dicatatkan lewat gol Ciro Alves dan brace David da Silva.

Di babak pertama, kedua tim sebenarnya imbang dengan skor kacamata. Namun, pada babak kedua, tuan rumah Persib berpesta gol.

Ciro Alves memecah kebuntuan Persib pada menit ke-70. Dan beruntung, top skor Liga 1 musim ini, David da Silva membuat brace telat yang memastikan kemenangan telak Persib.

Baca Juga:Alasan Sebenarnya Madura United Kena Bantai di Leg Pertama Final BRI Liga 1, Suram Tatap Pertandingan Kedua

David da Silva membuat seisi stadion kembali bergetar lewat gol tandukannya di masa injury time. 

Madura United semakin tersudutkan, pasca gawang mereka kembali dibobol untuk ketiga kalinya, lagi-lagi oleh David da Silva jelang wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 

Meski sudah unggul agregat telak 3-0 dan di atas angin untuk jadi kampiun Liga 1 musim ini, pelatih kepala Persib, Bojan Hodak keras mengingatkan pasukannya untuk tidak terlena.

Bojan berpesan kepada skuadnya jika perjuangan tim untuk angkat piala belum selesai. Masih ada final leg kedua pada Jumat (31/5/2024) di kandang Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. 

“Kemenangan yang bagus tapi belum selesai, Ini baru leg pertama. Perjuangan kami masih ada satu pertandingan lagi, kami harus menganggap leg kedua nanti skornya masih 0-0,” ucap Bojan seperti dilansir laman LIB, Senin (27/5/2024).

Baca Juga:Hasil Final BRI Liga 1: Persib Libas Madura United 3-0 di Leg 1, David Da Silva Cetak Brace

"Kami semua harus paham bahwa jika kami menganggap enteng, itu bisa jadi petaka. Kami harus professional, kami harus kerja keras lagi di kandang Madura United," tukas pelatih bertubuh tambun asal Kroasia tersebut.

Senada dengan sang pelatih, bek Persib, Alberto Rodriguez merasa timnya tak boleh terlalu larut merayakan kemenangan 3-0 pada leg pertama ini.

Maung Bandung harus tetap fokus pada pekan ini untuk bersiap guna menuntaskan perjuangan di Bangkalan nanti.

“Saya merasa senang, pencapaian bagus untuk tim dan saya sendiri. Permainan bagus, atmosfer bagus. Sekarang kami harus fokus di pekan ini karena masih ada satu pertandingan tersisa. Sekarang skor 3-0, tapi masih ada satu pertandingan lagi,” tutur Alberto.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #sudah #unggul #agregat #final #liga #persib #haram #terlena

KOMENTAR