Pengamat Apresiasi Dukungan Total BRI Bangkitkan Liga 1
Logo BRI Liga 1. [BRI Liga 1]
08:30
27 Mei 2024

Pengamat Apresiasi Dukungan Total BRI Bangkitkan Liga 1

Pengamat sekaligus dosen Ilmu Komunikasi Univeritas Binus dan STAN, Putro Mas Gunawan mengapresiasi BRI yang punya komitmen kepada sepak bola Indonesia.

Menurutnya bank BUMN itu punya kontribusi besar atas terselenggaranya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia BRI Liga 1 setelah dihantam pandemi Covid-19.

"BRI telah membuktikan mereka tetap hadir di saat sepak bola Indonesia serba sulit. Kini mereka memetik buah dari konsistensi mendukung kompetisi. Walhasil kini saat berbicara soal sepak bola Indonesia yang berprestasi maka kita tak bisa melupakan BRI," kata Putro dalam keterangannya, Minggu (26/5/2024).

Pasalnya, di saat semua pihak hampir menyerah karena pandemi Covid-19, BRI mengambil peran sebagai penyokong utama kompetisi sepak bola Indonesia dalam upaya bangkit untuk memberi hiburan ke masyarakat.

Baca Juga:Tanpa Marc Klok, Berikut Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United di Final BRI Liga 1

"BRI yang jadi sponsor utama kompetisi BRI Liga 1 sejak 2021 menyelami semangat kebangkitan sepak bola pasca pandemi dan sanksi FIFA," kata dia.

Persib Bandung vs Madura United [Antara]Persib Bandung vs Madura United [Antara]

Putro mengapresiasi BRI yang tetap memberi dukungan kepada sepak bola Indonesia meski citra perusahaan dipertaruhkan mengingat kompetisi bal-balan Tanah Air tidak selalu berjalan mulus.

"Misi BRI melekatkan citra perusahaan pada sepak bola nasional memang penuh risiko. Sebab sepak bola Indonesia kala itu paceklik prestasi. Sepak bola saat itu juga rawan pada aksi kerusuhan suporter. Namun BRI bergeming pada keputusan untuk mendukung penuh sepak bola nasional," ujarnya menambahkan.

BRI Liga 1 2023-2024 telah mencapai babak penghujung. Persib Bandung dan Madura United saling bertarung di babak final Championship Series untuk memperebutkan status terbaik.

Di leg pertama final, Minggu (25/6/2024), Persib Bandung berhasil mengalahkan Madura United dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga:Nama Marc Klok Mendadak 'Hilang' di Laga Persib Bandung vs Madura United, Ada Apa?

Leg kedua final akan berlangsung di Stadion Bangkalan, Madura. Pertandingan bakal kick-off pada Jumat, 31 Mei pukul 19.00 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pengamat #apresiasi #dukungan #total #bangkitkan #liga

KOMENTAR