Pesan Asnawi Mangkualam usai Pratama Arhan Kartu Merah di Laga Debut
Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan (TikTok)
07:48
27 Mei 2024

Pesan Asnawi Mangkualam usai Pratama Arhan Kartu Merah di Laga Debut

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam memberikan pesan kepada Pratama Arhan yang baru saja mengalami mimpi buruk di laga debutnya bersama Suwon FC di K League 2024, Minggu (26/5/2024).

Asnawi yang kini bermain di klub Thailand bersama Port FC, memberi dukungan kepada bek sayap kiri Timnas Indonesia itu.

Sebagai informasi, Pratama Arhan menjalani debut mengecewakan. Baru empat menit berada di atas lapangan, dia langsung diganjar kartu merah.

Hal itu terjadi saat Suwon FC menghadapi Jeju United dalam lanjutan K League 2024 di Jeju World Cup Stadium.

Baca Juga:Satu Faktor yang Bikin Pratama Arhan Belum Diajak Main Suwon FC, Padahal Sudah Lama Dipamerkan

Arhan dimasukan pada menit ke-72 oleh pelatih Kim Eun-jung, tetapi langsung kartu merah empat menit berselang usai menginjak kaki pemain lawan.

Asnawi Mangkualam selaku rekannya di Timnas Indonesia, memberikan dukungan kepada Pratama Arhan. Hal itu terlihat melalui unggahan di Instagram Stories.

"Tetap semangat Arhan, belajar dari kesalahan," tulis Asnawi.

"Makasih capt," timpal Pratama Arhan.

Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan menjalani mimpi buruk dalam laga debutnya bersama Suwon FC di K League 2024. Dia langsung dikartu merah hanya empat menit berada di lapangan. [Dok. Suwon FC]Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan menjalani mimpi buruk dalam laga debutnya bersama Suwon FC di K League 2024. Dia langsung dikartu merah hanya empat menit berada di lapangan. [Dok. Suwon FC]

Debut Pratama Arhan sejatinya dinantikan banyak pihak. Bahkan, Chosun melaporkan terdapat fans Indonesia yang mendukung langsung di stadion.

Baca Juga:Orang Dalam Suwon FC Bongkar Alasan Pratama Arhan Bakal Kesulitan Lakoni Debut di Korea Selatan

Namun, selepas Arhan dikartu merah, para fans disebut terkejut. "Fans Indonesia yang datang untuk bersorak semuanya kaget," tulis laporan Chosun.

Pelatih Suwon FC, Kim Eun-jung telah buka suara terkait insiden tersebut. Dia mengakui strategi tim kacau selepas Arhan kartu merah tetapi bersikeras melindungi pemain barunya itu.

"Arhan memang dikartu merah di laga debutnya. Tapi dia dikeluarkan [wasit] saat menunjukkan usaha keras," kata Kim Eun-jung.

"Menurut saya, itu adalah sebuah pengalaman. Saya berharap dia bisa tumbuh ke level berikutnya melalui pengalaman ini," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pesan #asnawi #mangkualam #usai #pratama #arhan #kartu #merah #laga #debut

KOMENTAR