Harapan Bela Inggris di EURO 2024 Pupus, Marcus Rashford Kirim Pesan Singkat ke Southgate
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. [OLI SCARFF / AFP]
10:30
22 Mei 2024

Harapan Bela Inggris di EURO 2024 Pupus, Marcus Rashford Kirim Pesan Singkat ke Southgate

Harapan Marcus Rashford untuk tampil di EURO 2024 pupus setelah namanya tak masuk dalam skuad sementara Inggris yang dipilih Gareth Southgate.

Meski kecewa, penyerang Manchester United tersebut tetap menunjukkan kedewasaan dengan memberikan dukungan kepada timnas melalui media sosial.

Minimnya kontribusi Rashford di lini depan menjadi alasan utama ia tak dilirik Southgate. Sepanjang musim ini, ia hanya mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 33 penampilan di Liga Inggris.

Southgate lebih memilih pemain seperti Anthony Gordon, Eberechi Eze, Jack Grealish, dan Jarrod Bowen yang tampil lebih produktif bersama klub masing-masing.

Meski tak dipanggil, Rashford menunjukkan sikap profesional dengan mengunggah pesan di media sosial. Ia mendoakan yang terbaik untuk Gareth Southgate dan skuad Inggris.

“Semoga Gareth dan para pemain mendapatkan yang terbaik untuk turnamen yang akan datang,” tulisnya di media sosial dikutip dari 90min, Rabu (22/5/2024).

Striker Manchester United, Marcus Rashford (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Maret 2024 .Paul ELLIS / AFP.Striker Manchester United, Marcus Rashford (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Maret 2024 .Paul ELLIS / AFP.

Cedera yang dialami Rashford pada April lalu semakin mengurangi peluangnya untuk tampil di EURO. Ia sempat absen di empat pertandingan dan hanya cukup bugar untuk menjadi pemain pengganti di dua laga terakhir Manchester United.

Situasi Rashford juga menggambarkan persaingan ketat di lini depan timnas Inggris. Rekan setimnya di Manchester United, Jadon Sancho, tak lagi dipanggil sejak Oktober 2021 akibat penurunan performa.

Nasib serupa dialami Raheem Sterling yang terus dibekukan setelah tak dibawa ke Piala Dunia 2022.

Tak hanya di tim nasional, masa depan Rashford di Manchester United juga dipertanyakan. Rumor beredar bahwa Setan Merah terbuka untuk menjualnya dengan harga yang tepat.

Laporan dari 90min menyebutkan Paris Saint-Germain melihat Rashford sebagai kandidat pengganti Kylian Mbappe.

Dengan pengumuman skuad sementara, perhatian kini tertuju pada gelaran EURO. Inggris tentunya ingin memperbaiki pencapaian runner-up mereka di edisi 2020.

Southgate berharap para pemain yang dipilihnya bisa tampil maksimal di turnamen nanti. Sedangkan bagi Rashford, ia perlu kembali menemukan performa terbaiknya untuk bisa kembali bersaing di tim nasional pada kesempatan selanjutnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #harapan #bela #inggris #euro #2024 #pupus #marcus #rashford #kirim #pesan #singkat #southgate

KOMENTAR