PSSI Dijanjikan Rumput Stadion GBK Sudah Oke Saat Laga Timnas Indonesia vs Irak
Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)
18:54
20 Mei 2024

PSSI Dijanjikan Rumput Stadion GBK Sudah Oke Saat Laga Timnas Indonesia vs Irak

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengaku dijanjikan oleh pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta kondisi rumput dalam keadaan oke ketika pertandingan Timnas Indonesia vs Irak. Dikatakan olehnya, setelah perawatan dilakukan rumput kembali normal.

Seperti diketahui Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak dalam putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK pada 6 Juni 2024. Lima hari setelahnya, tim Merah Putih akan menjamu Filipina di stadion yang sama.

Masalahnya adalah Stadion GBK baru saja digunakan konser. Di sosial media muncul berbagai unggahan yang memperlihatkan kondisi rumput SUGBK yang mengkhawatirkan pasca dipakai acara musik.

Arya mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola SUGBK perihal masalah ini. Dikatakan olehnya pengelola akan berupaya memperbaiki kekurangan.

"GBK itu bukan dimiliki oleh PSSI, kita penyewa istilahnya. Nah kita juga sudah menghubungi tadi malam setelah konser itu," kata Arya dilansir dari Instagram miliknya, Senin (20/5/2024).

Lebih lanjut, Arya menyebut pengelola SUGBK menjamin beberapa hari ke depan rumput kembali bagus. Sebab, akan ada perawatan khusus yang dilakukan.

"Kita tanya bagaimana kondisi rumput GBK, dijawab mereka nanti rumputnya setelah lima hari akan bangun lagi. Kemarin kan tertekan oleh penutupnya, setelah itu akan dikasih pupuk," terangnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pssi #dijanjikan #rumput #stadion #sudah #saat #laga #timnas #indonesia #irak

KOMENTAR