Respons Shin Tae-yong Soal Witan Sulaeman Pilih Pergi Haji Ketimbang Bela Timnas Indonesia
Witan Sulaeman dan Shin Tae-yong (pssi.org)
11:30
17 Mei 2024

Respons Shin Tae-yong Soal Witan Sulaeman Pilih Pergi Haji Ketimbang Bela Timnas Indonesia

Witan Sulaeman memilih untuk menjalani ibadah haji ketimbang memperkuat Timnas Indonesia dalam dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bagaimana respons pelatih Shin Tae-yong.

Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, Shin Tae-yong merestui keputusan Witan Sulaeman, yang disebut sudah mengutarakan niatnya itu pasca membela Timnas Indonesia U-23.

"Ya, Witan sudah berbicara saat kemarin pembubaran tim U-23 akan pergi haji tanggal 24. Tidak apa-apa karena itu kan ibadah," kata Sumardji kepada , Jumat (17/5/2024).

Shin Tae-yong sudah merilis 22 nama pemain untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 serta 11 Juni mendatang. Sempat muncul pertanyaan mengapa Witan Sulaeman tidak dipanggil.

Padahal, pemain yang sebelumnya berbaju Bhayangkara FC itu tampil sangat baik di Piala Asia U-23 2024. Eks pemain Lechia Gdansk itu juga pemain andalan Shin Tae-yong.

Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman dan Ernando Ari di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Sabtu (11/5/2024). [Suara.com/Adie Prasetyo]Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman dan Ernando Ari di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Sabtu (11/5/2024). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Sempat muncul isu bahwa Witan mengalami cedera. Namun, kini diketahui sang pemain absen karena menunaikan ibadah haji.

Timnas Indonesia akan mulai menggelar pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan pada 27 Mei 2024. Sedangkan Witan akan bertolak ke Tanah Suci pada 24 Mei.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dijadwalkan menggelar uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni mendatang. Itu sebelum melawan Irak dan Filipina di turnamen sesungguhnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #respons #shin #yong #soal #witan #sulaeman #pilih #pergi #haji #ketimbang #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR