Siap Lepas Jay Idzes, Venezia Doakan Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga Piala Dunia
Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)
09:24
17 Mei 2024

Siap Lepas Jay Idzes, Venezia Doakan Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga Piala Dunia

Klub Serie B Italia, Venezia, memberi dukungan kepada pemainnya, Jay Idzes yang mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk dua laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni mendatang.

Lewat laman resminya, Venezia mengumumkan Jay Idzes dipanggil Garuda untuk dua laga yang masing-masing akan berlangsung pada 6 dan 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Bek Venezia FC Jay Idzes dipanggil timnas Indonesia untuk babak penyisihan kedua kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis Venezia dikutip pada Jumat (17/5/2024).

"Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan menghadapi Filipina pada 11 Juni, kedua pertandingan akan dimainkan di kandang sendiri di ibu kota Jakarta."

Venezia turut mendoakan Jay Idzes sukses bersama Timnas Indonesia yang bertekad untuk mengunci tiket ke putaran ketiga dengan meraih minimal satu kemenangan dari dua laga tersebut.

"Semoga berhasil, Jay," tulis Venezia.

Jay Idzes menjadi satu dari 22 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan jelang dua laga krusial tersebut.

Thom Haye dan Jay Idzes saat berkunjung ke GBK (pssi.org)Thom Haye dan Jay Idzes saat berkunjung ke GBK (pssi.org)

Di pos bek tengah, Jay dipanggil bersama para langganan Timnas Indonesia lainnya yakni Justin Hubner, Rizky Ridho, Jordi Amat dan Muhammad Ferarri.

Andai diturunkan, laga menghadapi Irak dan Filipina akan menjadi pertandingan ketiga dan keempat bagi Jay Idzes bersama Timnas Indonesia.

Sebelumnya, dia menjalani debut saat Garuda menang 1-0 atas Vietnam dalam laga ketiga Grup F di Jakarta pada Maret lalu.

Sementara pertandingan keduanya terjadi saat Timnas Indonesia melumat Vietnam 3-0 di Hanoi dalam laga keempat Grup F yang juga berlangsung pada Maret.

Timnas Indonesia untuk sementara menduduki peringkat kedua dalam klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Mereka terpaut lima angka dari Irak yang sudah dipastikan lolos setelah menyapu bersih kemenangan di empat laga pertama.

Di posisi ketiga, Vietnam bertengger dengan tiga poin, disusul Filipina di posisi buncit dengan satu poin.

Situasi itu membuat Garuda cuma butuh satu kemenangan dari dua laga sisa Grup F untuk mengunci tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #siap #lepas #idzes #venezia #doakan #timnas #indonesia #putaran #ketiga #piala #dunia

KOMENTAR