Jelang Lawan Timnas Indonesia, Irak Nyaris Kehilangan Pelatihnya
Pelatih timnas Irak Jesus Casas (ANTARA/Twitter Iraq Football Podcast)
12:54
16 Mei 2024

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Irak Nyaris Kehilangan Pelatihnya

Irak hampir kehilangan pelatihnya, Jesus Casas jelang melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Juru taktik asal Spanyol ini dilaporkan mendapatkan tawaran dari Korea Selatan.

Jesus Casas merupakan pelatih yang punya reputasi baik. Sebab, ia pernah menjadi asisten timnas Spanyol pada 2018-2022.

Kini pelatih berusia 50 tahun ini sedang dalam kondisi baik bersama Irak. Pasalnya tim berjuluk Singa Mesopotamia sudah memastikan diri ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut membuat Jesus Casas dilirik oleh Korea Selatan yang sedang mencari pelatih kepala baru usai ditinggalkan Jurgen Klinsmann.

"Sumber mengatakan ke media Irak bahwa pelatih Jesus Casas mendapatkan perhatian dari Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) karena ia secara resmi dihubungi oleh mediator yang ditunjuk KFA," tulis laporan Winwin.

"Mereka meyakinkan bahwa tawaran sudah sap dan dengan persyaratan yang akan membuat pelatih Spantol itu puas," sambungnya.

Jesus Casas sendiri dikabarkan sempat memikirkan tawaran yang datang dari Korea Selatan. Namun, Federasi Sepak Bola Irak juga bergerak cepat.

"Ketertarikan ini mendorong Irak untuk bergerak untuk menghubungi pelatih dan menekankan pentingnya mematuhi kontrak. Sumber itu mengatakan bahwa pelatih Spanyol ini masih memikirkan tawaran itu," tulis laporan tersebut.

"AKhirnya dia membuat keputusan untuk bersama Irak dan menghormati kontraknya dengan tim untuk melanjutkan perjalanan menuju Piala Dunia 2025. Casas menolak tawaran Korea Selatan," tegasnya.

Adapun kontrak Jesus Casas bersama Irak akan berakhir pada 31 Desember 2026. Ia disebut hanya akan memikirkan tawaran lain usai kontraknya habis.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jelang #lawan #timnas #indonesia #irak #nyaris #kehilangan #pelatihnya

KOMENTAR