Irak Update Skuad untuk Hadapi Timnas Indonesia, 5 Pemain Baru Tambah Kekuatan Singa Mesopotamia
Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas (kanan). [KARIM JAAFAR / AFP]
05:24
15 Mei 2024

Irak Update Skuad untuk Hadapi Timnas Indonesia, 5 Pemain Baru Tambah Kekuatan Singa Mesopotamia

Timnas Irak kembali akan jumpa Timnas Indonesia pada matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Irak disebut-sebut memperbaharui skuadnya untuk laga tandang ini.

Dikabarkan jika pelatih kepala Jesus Casas akan memanggil lima pemain baru ke skuad Timnas Irak untuk jeda internasional Juni nanti.

Artinya, ada pembaruan yang cukup signifikan dari skuad Singa Mesopotamia --julukan Timnas Irak-- pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Maret lalu maupun sebelumnya lagi di Piala Asia 2023 pada awal tahun ini di Qatar.

Irak sendiri sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim Singa Mesopotamia saat ini memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua dengan poin sempurna 12 dari empat pertandingan. Namun, tentunya Irak akan mengincar status juara grup 

Di dua matchday tersisa Grup F, Irak akan tandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 6 Juni 2024 untuk menantang Timnas Indonesia, sebelum menjamu Vietnam pada 12 Juni.

Pembaruan Skuad Irak

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, disebut akan merombak komposisi pemain untuk dua laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini.

Dia akan mencoba nama-nama baru yang mungkin berguna untuk putaran ketiga mendatang.

Almaalomah, media asal Irak, melaporkan pada Selasa (14/5/2024) bahwa Jesus Casas memutuskan untuk memanggil lima pendatang baru yakni Ali Kazem, Montazer Muhammad, Karrar Muhammad, Ahmed McKenzie, dan Hussein Jabbar untuk pertandingan melawan Indonesia dan Vietnam.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #irak #update #skuad #untuk #hadapi #timnas #indonesia #pemain #baru #tambah #kekuatan #singa #mesopotamia

KOMENTAR