VAR Digunakan Pada laga Bali United vs Persib Bandung, Ini Harapan Nick Kuipers
Pemain Persib Bandung Nick Kuipers. (Liga Indonesia Baru)
14:18
14 Mei 2024

VAR Digunakan Pada laga Bali United vs Persib Bandung, Ini Harapan Nick Kuipers

Pertandingan Championship Series BRI Liga 1 2023/24 akan mulai menerapkan teknologi Video Assistant Referee (VAR). Duel semi final pertama antara Bali United FC vs Persib Bandung di Bali United Training Center, di Kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Selasa (14/5/2024) akan jadi laga pertama VAR digunakan.

Para pemain Persib menyambut positif penggunaan VAR di Liga Indonesia. BRI Liga 1 2023/24 menjadi naik level, melihat kompetisi di Eropa kini sudah memakai teknologi tersebut. Ini akan membantu kinerja wasit di lapangan dalam mengambil keputusan lebih tepat.

“VAR bagus untuk sepak bola Indonesia, seperti di sepak bola Eropa, ada banyak situasi penting yang diperiksa melalui VAR dan kebanyakan membantu wasit mengambil keputusan dengan tepat,” sebut pemain Persib, Nick Kuipers seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (persib.co.id)Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (persib.co.id)

Menurutnya adalah tepat operator Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai memberlakukan VAR di babak penentuan Championship Series. Laga semi final dan final adalah krusial bagi setiap tim yang bertanding.

“Saya rasa ini jadi penting terutama pada laga final karena semua ingin menang di pertarungan ini dan ini adalah pertandingan yang penting. Saya rasa hal positif dengan penggunaan VAR di sepak bola Indonesia,” kata pemain asal Belanda ini.

Ia ingin VAR bisa terus digunakan di Liga Indonesia demi pertandingan yang lebih adil dan bersih dan meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia itu sendiri.

“Saya harap mereka bisa terus melanjutkannya sehingga pertandingan bisa lebih adil dan bersih, serta meningkatkan sepak bola Indonesia,” harap Nick Kuipers.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #digunakan #pada #laga #bali #united #persib #bandung #harapan #nick #kuipers

KOMENTAR