Gagal ke Olimpiade, Ernando Ari Bidik Target Lebih Besar Bersama Timnas Indonesia
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi (pssi.org)
13:42
14 Mei 2024

Gagal ke Olimpiade, Ernando Ari Bidik Target Lebih Besar Bersama Timnas Indonesia

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi bidik target lebih besar usai gagal lolos ke Olimpiade 2024. Ia akan mencoba skuad Garuda lolos ke Piala Dunia 2026.

Apa yang ditargetkan Ernando itu tentu lebih besar daripada Olimpiade. Butuh kerja keras yang sangat ekstra supaya bisa berlaga di Piala Dunia.

“Target selanjutnya, ya kita fokus di kualifikasi World Cup ini karena punya tujuan besar. Sebisa mungkin kita berusaha masuk Piala Dunia,” kata Ernando Ari beberapa waktu lalu.

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi. (pssi.org)Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi. (pssi.org)

Kans Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026 memang terbuka. Apalagi, tim asuhan Shin Tae-yong berpeluang lolos ke babak berikutnya.

Saat ini tim Merah Putih menduduki posisi kedua klasemen sementara Gru F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan 7 poin. Butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan langkah ke fase berikutnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak pada 6 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Lima hari setelahnya baru menghadapi Filipina di venue yang sama.

Adapun Timnas Indonesia U-23 gagal tampil di Olimpiade Paris 2024 setelah takluk 0-1 dari Guinea di babak play-off beberapa waktu lalu. Meski kecewa, Ernando enggan berlarut-larut.

“Karena kita ya mungkin itu intrik di game jadi kita nyesel-nya karena kita enggak bisa masuk Olimpiade,” pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #gagal #olimpiade #ernando #bidik #target #lebih #besar #bersama #timnas #indonesia

KOMENTAR