Duh! Banjir Komentar Berbau Rasis di Akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea
Para pemain Guinea merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024) [MIGUEL MEDINA / AFP]
10:54
10 Mei 2024

Duh! Banjir Komentar Berbau Rasis di Akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea

Pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 telah berakhir.

Sejumlah unggahan di akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea (FEGUIFOOT) memicu kontroversi dengan komentar-komentar berbau rasis.

Pertandingan digelar di Stadion Pierre Pibarot pada Kamis (9/5/2024) malam WIB, di mana Indonesia kalah 0-1 melalui gol penalti yang dicetak oleh Ilaix Moriba pada menit ke-29.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia kehilangan harapan untuk berkompetisi di Olimpiade Paris 2024, sementara Guinea akan bersaing di Grup A bersama Prancis, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.

Akun Dummy dan Banjirnya Komentar Rasis

Bagi pihak Indonesia, pertandingan melawan Guinea mengundang kontroversi karena dua momen di mana Indonesia dihukum penalti, yang masih bisa diperdebatkan melalui tayangan ulang.

Akun Instagram FEGUIFOOT (@feguifootofficiel) dibanjiri komentar dari pendukung Indonesia, dengan beberapa mengkritik perilaku drama pemain Guinea dan perasaan bahwa wasit mendukung Guinea.

Namun, sayangnya, beberapa komentar mengandung konten rasis.

Di samping itu, muncul akun palsu yang mengaku sebagai FEGUIFOOT dengan nama @guineafootballfederation, yang mengunggah konten provokatif dengan tulisan 'EASY WINNNN'. Perlu dicatat bahwa ini bukanlah akun resmi FEGUIFOOT.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #banjir #komentar #berbau #rasis #akun #instagram #federasi #sepak #bola #guinea

KOMENTAR