Satu 'Monster' Guinea U-23 Ini Harus Diwaspadai Timnas Indonesia, Pernah Main di Barcelona
Ilaix Moriba (Transfermarket)
12:36
6 Mei 2024

Satu 'Monster' Guinea U-23 Ini Harus Diwaspadai Timnas Indonesia, Pernah Main di Barcelona

Timnas Indonesia harus memperhitungkan Guinea sebagai lawan pada babak play-off Olimpiade Paris 2024, yang dijadwalkan pada Kamis (09/05/24) mendatang. Ini merupakan konsekuensi dari kegagalan Timnas Indonesia untuk langsung lolos ke Olimpiade 2024 setelah kalah dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Dalam pertandingan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Timnas Indonesia mengalami kekalahan dramatis 1-2 dari Irak, menyebabkan mereka harus menghadapi play-off melawan Guinea untuk memastikan tempat terakhir mereka di Prancis.

Sebelum pertandingan, Timnas Indonesia harus memperhatikan kekuatan Guinea yang memiliki banyak pemain berkualitas.

Meskipun hanya finis di peringkat keempat dalam Piala Afrika U-23, tim tersebut memiliki pemain-pemain muda yang sangat menjanjikan, seperti Ilaix Moriba.

Ilaix Moriba, yang masih berusia 21 tahun, memiliki pengalaman yang mengesankan di Liga Eropa dan bahkan telah membela tim senior Guinea.

Di level klub, dia telah menunjukkan kualitasnya di Liga Spanyol, salah satunya tergabung di Barcelona U-16, U-19 hingga tim B.

Dengan pengalaman bermain di liga top Spanyol, harga pasar Ilaix Moriba sudah mencapai 3 juta euro pada Maret 2024, jumlah yang setara dengan pemain termahal di Timnas Indonesia, Thom Haye.

Thom Haye, yang baru-baru ini dinaturalisasi, langsung menjadi pemain termahal di Timnas Indonesia dan telah memberikan kontribusi positif dalam kemenangan 3-0 melawan Vietnam dalam debutnya bersama timnas.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #satu #monster #guinea #harus #diwaspadai #timnas #indonesia #pernah #main #barcelona

KOMENTAR