Ivar Jenner Akui Berat Bagi Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Guinea, Kenapa?
Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Irak (pssi.org)
11:12
4 Mei 2024

Ivar Jenner Akui Berat Bagi Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Guinea, Kenapa?

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea di laga play-off Olimpiade 2024 pada 9 Mei mendatang, dan gelandang Garuda Muda Ivar Jenner pesimistis menatap pertandingan itu.

Menurut Ivar Jenner, dibutuhkan kerja ekstra agar Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Guinea. Pasalnya, Guinea adalah salah satu tim kuat di Afrika.

Akan tetapi, Timnas Indonesia saat ini dalam kondisi kelelahan usai melakoni enam pertandingan di Piala Asia U-23 2024.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner saat melawan Qatar di Piala Asia U-23 (pssi.org)Pemain Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner saat melawan Qatar di Piala Asia U-23 (pssi.org)

Seperti diketahui, satu-satunya jalan bagi Timnas Indonesia berlaga di Olimpiade 2024 Paris adalah menang melawan Guinea. Pasalnya kedua tim akan memperebutkan tiket terakhir ikut serta dalam ajang multi event paling bergengsi di dunia itu.

"Sekarang kami punya satu peluang lagi melawan Guinea dan itu saja. Kami perlu memenangkan pertandingan itu untuk bisa melaju ke Olimpiade," kata Ivar Jenner dilansir laman resmi FIFA, Sabtu (4/5/2024).

"Tetapi itu tidak akan mudah karena semua orang sangat lelah," pungkas pemain 20 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-23 harus berlaga di babak play-off setelah gagal mendapat tiket langsung dari Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda cuma bisa menduduki posisi keempat dalam kejuaraan itu.

Sama seperti Indonesia, Guinea finish di peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023 yang berlangsung Juli tahun lalu.

Tentu Guinea punya waktu istirahat dan persiapan lebih lama. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki waktu persiapan singkat karena terakhir tampil di Piala Asia U-23 pada 2 Mei.

Tim yang menang di babak play-off akan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. Cabang Olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 9 Agustus.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #ivar #jenner #akui #berat #bagi #timnas #indonesia #kalahkan #guinea #kenapa

KOMENTAR