Pelatih Guinea Ternyata Punya Nasib yang Mirip dengan Shin Tae-yong
Kaba Diawara dan Shin Tae-yong punya nasib mirip karena tangani U-23 dan senior. (Kolase FIFA dan PSSI)
18:54
3 Mei 2024

Pelatih Guinea Ternyata Punya Nasib yang Mirip dengan Shin Tae-yong

Pelatih Guinea, Kaba Diawara punya nasib yang mirip dengan Shin Tae-yong. Sebab, ia merupakan juru taktik yang menangani timnas senior dan U-23.

Guinea kini jadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, wakil Afrika itu bakal menjadi lawan timnas Indonesia U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024, Jumat (10/5/2024).

Nah, Guinea U-23 sendiri ditangani oleh Kaba Diawara. Ia punya situasi yang mirip dengan Shin Tae-yong karena menangani dua tim, yakni U-23 serta senior.

Kaba Diawara ditunjuk Federasi Sepak Bola Guinea (FGF) untuk menangani U-23 pada awal April 2024 lalu.

Pelatih yang pernah bermain di Arsenal dan PSG ini yakin dengan kemampuannya untuk membawa Guinea lolos Olimpiade Paris 2024.

"Alasan federasi memanggil saya dan staf saya adalah karena kami bisa memberikan ketelitian pada tim ini. Kami akan segera mulai bekerja karena tenggat waktunya singkat. Kami hanya punya satu pertandingan, jadi itu menang atau gagal," ucapnya dikutip dari laman resmi FIFA.

Kondisi tersebut sama dengan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini harus bekerja ekstra menangani tim senior dan U-23.

Misalnya pada Maret 2024 lalu, Shin Tae-yong memimpin timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah itu, baru pelatih berusia 54 tahun ini fokus bersama Garuda Muda. Walau waktu persiapan mepet, nyatanya timnas Indonesia U-23 mencatatkan sejarah sebagai tim debutan yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pelatih #guinea #ternyata #punya #nasib #yang #mirip #dengan #shin #yong

KOMENTAR