Justin Hubner Absen di Playoff Olimpiade Paris 2024, Ini Calon Penggantinya
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner saat melawan Korea Selatan di Piala Asia U-23 (the-afc.com)
18:00
3 Mei 2024

Justin Hubner Absen di Playoff Olimpiade Paris 2024, Ini Calon Penggantinya

Bek timnas Indonesia U-23, Justin Hubner dikabarkan absen membela Garuda Muda di playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea, Jumat (10/4/2024) dini hari WIB.

Kabar absennya Justin Hubner melawan Guinea dibagikan oleh Instagram @futboll.indonesia. Ia disebut sudah kembali ke Jepang bergabung kembali dengan klubnya.

"Official! Justin Hubner tak main lawan Guinea pekan depan. Justin Hubner saat ini sudah berada di Jepang kembali ke klubnya, Cerezo Osaka," tulis laporan itu.

Nah, untuk calon pengganti Hubner, Shin Tae-yong sejatinya memiliki beberapa opsi. Ada Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga yang mampu bermain di bek kiri dalam strategi tiga pemain belakang sejajar.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya belum bisa memastikan apakah Elkan Baggot bisa dipanggil untuk menambah kekuata Garuda Muda.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut dan saya belum 100 persen yakin tentang itu (panggil Elkan)," ucap pelatih asal Korea Selatan ini di konferensi pers usai laga.

Kemudian calon terkuatnya adlaah Alfeandra Dewangga. Pemain PSIS Semarang ini bahkan membuat unggahan sedang berkunjung ke Kedubes Prancis.

Alfeandra Dewangga bikin postingan di Kedubes Prancis. Bakal susul timnas Indonesia U-23 untuk playoff Olimpiade? (Instagram/@alfeandradewangga)Alfeandra Dewangga bikin postingan di Kedubes Prancis. Bakal susul timnas Indonesia U-23 untuk playoff Olimpiade? (Instagram/@alfeandradewangga)

Bukti tersebut membuat Dewangga punya peluang besar menyusul rombongan timnas Indonesia U-23 yang akan terbang ke Prancis demi menjalani playoff Olimpiade Paris 2024.

Adapun Dewangga sendiri sebelumnya dipanggil ke skuad Piala Asia U-23 2024. Sayangnya ia harus absen karena mengalami cedera.

Editor: Arif Budi

Tag:  #justin #hubner #absen #playoff #olimpiade #paris #2024 #calon #penggantinya

KOMENTAR