Media Irak Doakan Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024, Insya Allah
Penyerang Irak Ali Jasim berlari ke belakang gawang setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Irak melawan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]
11:06
3 Mei 2024

Media Irak Doakan Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024, Insya Allah

Media Irak mendoakan supaya Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Guinea dan lolos ke Olimpiade Paris 2024 usai gagal meraih tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak lewat babak perpanjangan waktu dalam pertandingan sengit di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Garuda Muda sejatinya memulai laga dengan sangat baik di mana Ivar Jenner membuka keunggulan lewat gol spektakluer dari luar kotak penalti pada menit ke-19.

Namun, Irak mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui Zaid Tahseen Hantoosh sebelum Ali Jassim melengkapi kemenangan comeback mereka di babak pertama perpanjangan waktu.

Dikarenakan kekalahan itu, Timnas Indonesia U-23 harus melalui laga play-off melawan Guinea untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Salah satu media Irak, yakni Iraq Football Podcast, kemudian memberi semangat kepada Timnas Indonesia U-23. Mereka berharap Garuda bisa mengalahkan Guinea.

"Semoga sukses untuk Indonesia di pertandingan play-off mereka dengan Guinea, Insya Allah Anda menang dan kami akan bermain satu sama lain lagi di Paris," tulis Iraq Football Podcast.

"Mengirimkan cinta kepada saudara-saudaraku di Indonesia dari Irak. Sampai jumpa lagi!" lanjutnya.

Duel antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea rencananya akan dilaksanakan pada 10 Mei 2024 di Prancis.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #media #irak #doakan #timnas #indonesia #lolos #olimpiade #2024 #insya #allah

KOMENTAR