Arti Sport Freak Guy, Julukan Baru untuk Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes
Kiper naturalisasi Indonesia, Maarten Paes saat memperkuat klubnya di Amerika Serikat, FC Dallas. [doc. FC Dallas]
13:30
1 Mei 2024

Arti Sport Freak Guy, Julukan Baru untuk Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes

Kiper FC Dallas, Maarten Paes resmi menjadi WNI setelah dilantik oleh Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada 30/4/2024.

Tumbuh di Nijmegen, Belanda, Paes memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Pare, Kediri, Jawa Timur.

Dia adalah pemain keturunan terbaru yang menjadi WNI di bawah kepemimpinan Erick Thohir sebagai Ketua PSSI dan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Paes memutuskan untuk menerima tawaran FC Dallas pada musim panas 2022 dan telah menjadi andalan di klub tersebut, mencatat lebih dari 70 penampilan dengan lebih dari 17 kali clean sheets.

Kepindahannya ke Amerika Serikat juga membawa hasrat baru bagi Paes, yang langsung jatuh cinta pada segala hal yang berhubungan dengan Dallas.

Arti Sport Freak, julukan baru Maarten Paes

Kiper milik klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat FC Dallas, Maarten Paes saat menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa, (30/4/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)Kiper milik klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat FC Dallas, Maarten Paes saat menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa, (30/4/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)

Akun @ConcacafID, yang sering membahas sepak bola di Amerika Utara, menyoroti betapa Maarten Paes terlibat secara dalam dengan dunia olahraga di Amerika Serikat, terutama di Dallas.

Mereka mencatat bahwa Paes sangat mencintai kota tersebut, ditunjukkan dengan keterlibatannya dalam berbagai olahraga di sana.

Dia tidak hanya mengikuti berita olahraga untuk menghindari ketinggalan informasi, tetapi juga menikmatinya sepenuhnya.

Jarang sekali pemain asing di MLS terlihat begitu aktif dalam mengikuti olahraga lain seperti Paes.

Bahkan, dia terlibat dalam berbagai cabang olahraga, mulai dari NFL, NBA, NHL, hingga kompetisi kampus NCAA dan turnamen golf The Masters.

Itu membuatnya terlihat sebagai sosok yang benar-benar mencintai dunia olahraga secara keseluruhan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #arti #sport #freak #julukan #baru #untuk #kiper #timnas #indonesia #maarten #paes

KOMENTAR