Dikira Dapat Penalti, Ini Video Detik-detik Wasit Thailand Prank Suporter Timnas Indonesia U-23
Momen terjadinya benturan antara pemain Uzbekistan dengan gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman. [Instagram @garudalegend]
23:24
29 April 2024

Dikira Dapat Penalti, Ini Video Detik-detik Wasit Thailand Prank Suporter Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 masih bermain imbang 0-0 melawan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam.

Skuad asuhan Shin Tae-yong nyaris tertekan sepanjang pertandingan. Uzbekistan menerapkan high pressing dan permainan cepat menyulitkan Timnas Garuda Muda untuk berkembang,

Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 sempat memperoleh momen penting ketika mendapatkan tendangan bebas, tepat di luar garis penalti.

Dari tayangan ulang,  Witan Sulaeman sepertinya dijatuhkan bek Abdukodir Khusanov di dalam area terlarang.

Tak berselang lama, wasit Shen Yinhao asal China, memutuskan untuk berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR) terkait pelanggaran yang terjadi.

Namun, alih-alih memberikan Timnas Indonesia U-23 hadiah penalti, wasit VAR asal Thailand Sivakorn Pu-udom justru menilai tidak ada pelanggaran. Shen Yinhai lantas mengubah keputusan dan menganggap tidak ada pelanggaran.

Dari tayangan ulang yang diunggah akun Instagram @garudalegend, kaki Abdukodir Khusanov memang mengenai bola yang dikuasai gelandang Bhayangkara FC itu.

Dropped ball pun di lakukan di mana wasit memberikan bola kepada kiper Uzbekistan sebagai tanda pertandingan kembali dilanjutkan.

Melansir ANTARA, Timnas Indonesia U-23 sementara menahan imbang 0-0 Uzbekistan U-23 pada babak pertama laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong melakukan tiga perubahan dalam 11 pemain pertamanya dari starting line up laga perempat final melawan Korea Selatan Jumat pekan lalu.

Ramadhan Sananta masuk menggantikan Rafael Struick yang absen karena akumulasi kartu kuning. Muhammad Ferarri dan Fajar Fathurrahman masuk mengisi posisi yang sebelumnya diisi Komang Teguh dan Rio Fahmi.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #dikira #dapat #penalti #video #detik #detik #wasit #thailand #prank #suporter #timnas #indonesia

KOMENTAR