Breaking News! Jose Mourinho Tinggalkan AS Roma
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [Filippo MONTEFORTE / AFP]
17:06
16 Januari 2024

Breaking News! Jose Mourinho Tinggalkan AS Roma

AS Roma mengonfirmasi bahwa Jose Mourinho dan staf kepelatihannya akan meninggalkan klub dengan segera. Hal itu diumumkan langsung lewat laman resmi klub, Selasa (16/1/2024).

Mourinho sebelumnya diresmikan sebagai pelatih ke-60 Giallorossi pada Mei 2021.

Ia berhasil membawa tim meraih kemenangan dalam Conference League di Tirana pada 25 Mei 2022, dan mencapai final Liga Europa di Budapest musim lalu.

"Kami ingin berterima kasih kepada Jose atas dedikasi dan usahanya sejak kedatangannya di klub," ujar Dan dan Ryan Friedkin di laman resmi AS Roma.

"Kami akan selalu menyimpan kenangan indah selama masa kepelatihannya di Roma, namun kami yakin bahwa perubahan segera adalah yang terbaik untuk kepentingan klub.

Jose Mourinho saat masih jadi pelatih Manchester United. [Oli SCARFF / AFP]Jose Mourinho saat masih jadi pelatih Manchester United. [Oli SCARFF / AFP]

"Kami mengucapkan yang terbaik untuk Jose dan asistennya dalam upaya masa depan mereka."

AS Roma menjelaskan informasi terkait staf kepelatihan baru akan segera mereka umumkan.

Informasi mengenai kepergian Jose Mourinho dari AS Roma juga disampaikan oleh pakar transfer sepak bola Italia terkemuka, Fabrizio Romano.

Romano, melalui media sosialnya di platform X, mengkonfirmasi bahwa kerjasama antara Mourinho dan AS Roma telah berakhir.

"Ini sudah berakhir," tulis Romano dikutip Suara.com pada Selasa (16/1/2024).

Mourinho sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Arab Saudi. Saat itu, juru taktik asal Portugal menyangkalnya dengan menegaskan setia dengan Giallorossi.

Selain klub Arab Saudi, Mourinho juga sempat dirumorkan bakal melatih timnas Brasil. Belakangan, Selecao gagal mendapatkan tanda tangan Carlo Ancelotti yang resmi memperpanjang kontrak dengan Real Madrid.

“Saya tidak tahu benar atau tidaknya soal Brasil, karena mereka tidak berbicara langsung dengan saya," kata Mourinho beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Mirror.

"Saya mengatakan kepada agen saya bahwa sampai klub memutuskan apakah saya akan bertahan atau tidak, saya tidak ingin tahu atau berbicara dengan orang lain.”

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #breaking #news #jose #mourinho #tinggalkan #roma

KOMENTAR