Nonton Timnas Indonesia vs Korsel di Perempat Final, Pria Ini Rela Melek Sampai Matahari Terbit
Tangkapan layar sejumlah pria menyaksikan pertandingan Timnas Indonesi vs Korsel sampai matahari terbit. (Instagram/@wasitmafia)
22:24
27 April 2024

Nonton Timnas Indonesia vs Korsel di Perempat Final, Pria Ini Rela Melek Sampai Matahari Terbit

Momen haru seorang pria saat menyaksikan kemenangan Timna Indonesia U-23 dari Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, pria dan keluarganya ini rela melek untuk menyaksikan pertandingan tersebut hingga matahari terbit.

Melansir Instagram @wasitmafia, Sabtu (27/4/2024), sejumlah pria terlihat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-23 di sebuah tembok besar. Dibantu proyektor dengan tembok sebagai layarnya, para pria tersebut menunggu detik-detik Pratama Arhan mencetak gol terakhir dari adu penalti untuk memastikan Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

Terlihat suasana di sekitar rumah sudah terang. Usut punya usut, para pria tersebut menyaksikan pertandingan di Manokwari, Papua Barat. Tentu saja bagian Indonesia Timur tersebut menunjukkan waktu yang lebih cepat dibanding wilayah yang ada di barat.

"Yang di Jawa rela begadang tengah malam demi nobar Timnas, di Manokwari dan sekitarnya banyak juga yang bahkan sampai matahari tersenyum masih pada belum cabut demi Timnas Indonesia," tulis caption video.

Suasana pagi itu juga menjadi kebahagiaan para warga Manokwari yang akhirnya melihat Indonesia bisa menang dramatis di perempat final Piala Asia U-23 lewat adu penalti.

Momen tersebut banyak mendapat sorotan dari netizen karena suasana haru yang menunjukkan warga di wilayah timur Indonesia ikut menyaksikan skuat Garuda Muda bertanding.

"Respect suporter Indonesia Timur, kalian hebat," puji salah satu netizen.

"Pas mereka gandengan tangan aku nangis terharu," bunyi lainnya.

"Enggak kebayang kalau Indonesia masuk Pildun," kata lainnya.

Indonesia sendiri merupakan tim debutan di Asia yang lolos ke semifinal Piala Asia U-23. Sebelumnya skuat Garuda Muda hanya selesai di fase grup.

Mengalahkan Korea Selatan yang langganan lolos ke semifinal adalah prestasi besar. Menang adu penalti menghadapi Korsel, Indonesia akan ditantang Uzbekistan di partai semifinal. Keduanya akan bertarung pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #nonton #timnas #indonesia #korsel #perempat #final #pria #rela #melek #sampai #matahari #terbit

KOMENTAR