Status WA Ibu Rafael Struick Usai Kalahkan Korsel: Tetap Andhap Asor Ya Le
Rafael Struick buktikan kualitasnya dengan bobol gawang Korea Selatan 2 gol di waktu normal (the-afc.com)
17:48
26 April 2024

Status WA Ibu Rafael Struick Usai Kalahkan Korsel: Tetap Andhap Asor Ya Le

Rafael Struick tampil gemilang saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan pada babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Bomber ADO Den Haag itu mencetak dua gol sekaligus membawa Timnas Garuda Muda menang 11-10 (2-2) lewat drama adu penalti.

Lebih spesial lagi, gol pertama Struick di laga itu tercipta cukup indah. Dia melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal diamankan kiper Baek Jong Bum.

Performa impresif pemain berusia 21 tahunitu mengundang banyak decak kagum dari masyarakat dan suporter Timnas Indonesia.

Namun, ada hal unik yang muncul di media sosial (medsos) usai pertandingan Timnas U-23 vs Korsel.

Termasuk munculnya sosok yang mengaku ibunda Rafael Struick yang membuat status Whatsapp seperti yang diunggah akun Instagram @awreceh.id.

"Alhamdulillah anak lanang masuk semifinal Asia. Tetap andhap ashor ya le. Ojo lali subuhe," dari status yang tertulis sosok Mamah e Struick Indosat.

Meski demikian, status itu bukanlah asil dari ibu Rafael Struick. Melainkan sebuah meme untuk meriuhkan euforia kemenangan Timnas Indonesia.

"Doa semua orang tua di dunia, "ojo lali subuh e" ngerti dewe barange," tulis @praaja****.

"Buk anakmu nguanteng bukkk," balas @anggun***.

"Mamah tetangga: tuh kaya dia dong masuk semi final," timpal @rovyn****.

"Wkwkwk tipe2 story WA status emak2 jowo," tulis @adhim****.

Jadi pemain yang bobol gawang Korea dua kali, Struick rupanya bukan anak sembarangan. Sang ibu yang masih keturunan Indonesia itu memiliki posisi mentereng di sebuah bank di Belanda.

Rafael Struick merupakan anak dari Noraly Soedito. Ia merupakan salah satu petinggi di bank ternama asal Belanda.

Noraly Soedito merupakan keturunan Indonesia yang kini bekerja di ABN AMRO Bank N.V. Noraly mengemban jabatan sebagai Head of Financial Recovery dan Oversight.

ABN AMRO Bank N.V sendiri merupakan bank terbesar ketiga di Belanda. Bank ini berkantor pusat di Amsterdam dan berdiri sejak 1991.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #status #rafael #struick #usai #kalahkan #korsel #tetap #andhap #asor

KOMENTAR