Susunan Pemain Korsel vs Timnas Indonesia: Rafael Struick Target Man, Nathan Tjoe-A-On Starter
Timnas Indonesia pada saat menghadapi Yordania di Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)
04:30
26 April 2024

Susunan Pemain Korsel vs Timnas Indonesia: Rafael Struick Target Man, Nathan Tjoe-A-On Starter

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan (Korsel) di perempat final Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Shin Tae-yong langsung menurunkan komposisi terbaik.

Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong masih memilih Ernando Ari Sutaryadi. Tiga bek di belakang diisi oleh Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Komang Teguh menggantikan Muhammad Ferarri.

Nathan Tjoe-A-On akan tampil di posisi gelandang bersama Ivar Jenner. Di sektor sayap ada Ilham Rio Fahmi dan Pratama Arhan.

Tiga pemain di depan masih sama seperti sebelumnya yaitu Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick. Di laga ini Ramadhan Sananta sudah kembali dari hukuman kartu merah, namun masih duduk di bangku cadangan.

Korea Selatan juga menurunkan komposisi terbaik. Wajar, mereka ingin segera mengamankan tiket ke semifinal demi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong juga akan menjadi sorotan di laga ini. Pasalnya, juru taktik Timnas Indonesia U-23 itu berasal dari Korea Selatan.

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan

Korsel (3-4-3): Jon Bum-baek; Byun Jun-soo, Cho Hyun Taek, Hwang Jaw-won; Hong Si-Hoo, Lee Kang-hee, Park Sang-hoon, Eom Ji-sung; Kang Seong-jin; Lee Tae-seok, Kim Dong-jin.

Pelatih: Hwang Sun-hong.

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari Sutaryadi; Komang Teguh, Rizky Ridho, Justin Hubner; Ilham Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #susunan #pemain #korsel #timnas #indonesia #rafael #struick #target #nathan #tjoe #starter

KOMENTAR