Cara Membaca Nama Nathan Tjoe-A-On yang Benar, Ternyata Sederhana Banget
Pesona Nathan Tjoe-A-On, pemain yang disebut PSSI sebagai nyawa lini tengah Timnas Indonesia (pssi.org)
17:06
25 April 2024

Cara Membaca Nama Nathan Tjoe-A-On yang Benar, Ternyata Sederhana Banget

Cara membaca nama pemain keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, memang sempat membingungkan publik. Berikut penjelasan cara pengucapan sekaligus asal usul nama pemain andalan Timnas Indonesia tersebut.

Nathan Tjoe-A-On memang sudah mulai menjadi idola baru bagi para pencinta Timnas Indonesia. Dia telah membuktikan kapasitasnya dengan baik saat mengukir debut pada medio Maret lalu.

Saat Timnas Indonesia dua kali menghadapi Timnas Vietnam di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pemain asal klub Heerenveen SC ini selalu mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong.

Nathan Tjoe-A-On kembali memperlihatkan performa yang menonjol saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia sukses membantu Garuda Muda lolos ke babak perempat final

Belakangan ini, netizen sempat dibingungkan dengan bagaimana cara mengucapkan nama Nathan Tjoe-A-On secara benar. Hal ini juga menjadi pembahasan yang cukup menarik di media sosial.

“Masih banyak yang penasaran, bagaimana spell nama lengkap Nathan Tjoe A On?” tulis @SiaranBolaLive.

Seorang netizen dengan akun X @LieFiory menjelaskan bahwa asal usul nama Nathan Tjoe-A-On tak bisa dilepaskan dari percampuran budaya. Nama Tjoe-A-On juga kental dengan nuansa Tionghoa.

“Tjoe itu nama Indonesia dari marga Tionghoa Zhu. Jadi namanya berbau Tionghoa yg biasanya 3 kata. Zhu A On. Tapi di Wiki, disebutkan dia nya keturunan Indonesia- Suriname. Nathan Noël Romejo Tjoe-A-On,” tulis akun X @LieFiory.

Dari penelusuran netizen, Nathan Tjoe-A-On sendiri pernah menyebutkan cara pengucapan namanya dengan benar. Hal itu muncul ketika pemain berusia 22 tahun ini bergabung bersama klub Liga Inggris, Swansea City.

Dalam sebuah video berisi wawancaranya bersama pihak Swansea City, Nathan pun akhirnya mencontohkan cara pengucapan namanya dengan benar. Tjoe-A-On tersebut dibaca dengan lafal “Juaon”.

Penampilan Nathan Tjoe-A-On memang terhitung impresif di Piala Asia U-23 2024. Sebab, dia sukses menjalankan peran baru dari Shin Tae-yong saat dipasang sebagai gelandang Timnas Indonesia U-23.

Padahal, posisi asli pemain berusia 22 tahun ini berada di sektor bek kiri. Namun, ketika mendapatkan tugas baru, Nathan bisa menjalankan tugasnya dengan baik bersama gelandang lainnya.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #cara #membaca #nama #nathan #tjoe #yang #benar #ternyata #sederhana #banget

KOMENTAR