Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Media Korea Selatan Sebut Timnya Terhindar dari Nasib Sial Tak Lawan Qatar
Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan di Piala Asia U-23 (the-afc.com)
07:30
24 April 2024

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Media Korea Selatan Sebut Timnya Terhindar dari Nasib Sial Tak Lawan Qatar

Kemenangan dramatis tim junior Taegeuk Warriors atas Jepang di laga terakhir grup B Piala Asia U-23 2024 mendapat sambutan hangat dari media Korea Selatan. Kemenangan 1-0 tersebut, melalui gol tunggal Kim Min Woo, membawa Korea Selatan memuncaki klasemen grup, menghindari Qatar di babak perempat final, dan akhirnya menghadapi Timnas Indonesia.

Dalam kemenangan yang dipenuhi ketegangan, Korea Selatan mengunci posisi teratas dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Jepang yang menempati peringkat kedua. Ini memberi Korea keuntungan taktis dalam undian untuk babak selanjutnya.

Langkah Korea Selatan menuju perempat final memastikan mereka akan bertemu Timnas Indonesia U-23 yang menjadi runner-up di Grup A. Sedangkan Jepang harus bersiap menghadapi Qatar sebagai juara Grup A.

Kemenangan tersebut disambut dengan pujian dari berbagai media Korea Selatan.

X Sportsnews, salah satu media terkemuka di Korea Selatan, menyoroti pentingnya hasil tersebut untuk menghindari Qatar di fase selanjutnya.

"Mereka bisa bernapas lega dengan menghindari Qatar," tulis X Sportsnews dalam laporan mereka. Media tersebut juga menyoroti kontroversi yang melingkupi permainan Qatar, termasuk insiden penalti yang melibatkan Rizky Ridho dari Timnas Indonesia.

"Ini karena Qatar adalah tim yang mendapat banyak kritik di turnamen tersebut lantaran kontroversi atas keputusan yang menguntungkan," tulis X Sportsnews.

"Boleh dibilang keunggulan tuan rumah adalah keunggulan kandang, namun memang benar jika sudah menyaksikan kedua laga tersebut, Anda pasti tidak ingin bermain melawan Qatar. Inilah sebabnya Korea bisa menghindari Qatar dan bernapas lega."

Keputusan tersebut diikuti dengan berbagai diskusi tentang apakah Qatar mendapat keuntungan yang tidak adil dalam beberapa pertandingan.

Tetapi, melihat hasil-hasil kontroversial tersebut, banyak yang merasa lega bahwa Korea Selatan berhasil menghindari Qatar.

Pertandingan antara Korea Selatan dan Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan berlangsung pada Kamis (25/4) malam atau Jumat (26/4) dini hari waktu Indonesia. Ini menjadi laga yang sangat dinantikan oleh para penggemar sepakbola di kedua negara.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jelang #hadapi #timnas #indonesia #media #korea #selatan #sebut #timnya #terhindar #dari #nasib #sial #lawan #qatar

KOMENTAR