Tak Diunggulkan, Timnas Indonesia U-23 Ternyata Kalahkan Korsel dalam Aspek Ini
Skuat Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Yordania U-23 (pssi.org)
00:18
24 April 2024

Tak Diunggulkan, Timnas Indonesia U-23 Ternyata Kalahkan Korsel dalam Aspek Ini

Timnas U-23 Indonesia kalah statistik dari Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024.

Korea Selatan meraih poin sempurna di Grup B dengan tiga kemenangan berturut-turut, mengumpulkan sembilan poin dalam total.

Tim berjuluk Taeguk Warriors berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0, China 2-0 dan terakhir menekuk Jepang dengan skor tipis 1-0.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 hanya meraih enam poin dari tiga pertandingan.

Mereka kalah dari Qatar dengan skor 0-2, namun berhasil mengalahkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1.

Akibatnya, Timnas Indonesia U-23 harus puas melangkah ke perempat final dengan status runner-up Grup A, terpaut satu poin dari Qatar di puncak klasemen.

Timnas Korea Selatan U-23 tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar. [K JAAFAR / AFP]Timnas Korea Selatan U-23 tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar. [K JAAFAR / AFP]

Sementara itu, Korea Selatan keluar sebagai juara Grup B dan belum pernah kebobolan. Dalam aspek ini, Garuda Muda juga kalah dari lawannya. Gawang Ernando Ari telah kebobolan tiga kali.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 nyatanya memiliki satu keunggulan dari Korea Selatan. Tim asuhan Shin Tae-yong lebih produktif dari lawannya.

Garuda Muda tercatat mencetak lima gol dalam tiga laga fase grup, unggul satu gol dari Korea Selatan yang meski tak kebobolan, cuma mengemas empat gol di Grup B.

Ini akan menjanjikan laga menarik karena mempertemukan tim dengan pertahanan kokoh dan serangan yang tajam.

Duel antara timnas U-23 Indonesia dan Korea Selatan dijadwalkan pada Jumat (26/4/2024) dini hari di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #diunggulkan #timnas #indonesia #ternyata #kalahkan #korsel #dalam #aspek

KOMENTAR