Tee Off di The Araya Malang, Dilanjut Bandung dan Jakarta
Leak Kustiyo
12:08
16 Januari 2024

Tee Off di The Araya Malang, Dilanjut Bandung dan Jakarta

Jawa Pos-PGA Tournament of Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro di 5 Kota

GOLFERS, selamat datang di Malang. Selamat mengikuti 75 th Jawa Pos Platinum Golf Tournament kolaborasi dengan Professional Golf Association Tournament of Indonesia (PGA TI). Mengawali rangkaian kegiatan yang kami rancang sepanjang 2024 –untuk mensyukuri usia ”platinum” 75 tahun Jawa Pos, kami bersama PGA Tour of Indonesia menggelar turnamen olahraga yang kian disenangi milenial: golf!.

Datanglah ke driving range dan studio simulator golf di berbagai tempat, di berbagai kota. Lebih-lebih saat weekend. Ramainya minta ampun. Di tempat kedatangan bagasi bandara, semakin banyak tas mirip pocong berisi club set yang ditenteng mereka-mereka yang gemar bermain golf ke luar kota dan luar negeri. Di Ciputra Golf Club Surabaya sekarang ada tiga golf shop yang khusus menjual peranti dan aksesori hanya untuk melayani pegolf yang bermain di Ciputra.

Begitulah tren. Selalu menumbuhkan industri. Semakin tinggi hasrat masyarakat untuk menyusuri fairway, menantang bunker, dan mengasah akurasi pukulan pemungkas menuju hole. Laga pembuka turnamen akan kami laksanakan di The Araya Golf Course Malang pada 24–26 Januari 2024 dengan hadiah buat pegolf pro terbaik senilai Rp 400 juta. Selain atlet-atlet profesional, juga akan ada laga campuran, yaitu pro-am, yang dihelat pada Sabtu, 27 Januari.

Seperti bentuk-bentuk kerja sama yang terjalin antara Jawa Pos dan berbagai pihak selama ini, ”klik” dengan PGA TI terjadi karena ide dan pemikiran yang sama-sama ingin memajukan golf di Indonesia. Hal itulah yang membuat Agus Triyono (ketua umum) bersama seluruh tim PGA TI dan Jawa Pos segera merealisasikan turnamen.

”Atlet golf profesional kita harus terus ditambah. Kita hanya memiliki 90-an golfer pro yang aktif mengikuti turnamen. Padahal, potensi dan bakat sangat besar. Cara terbaiknya adalah lakukan pembinaan dan gelar turnamen sebanyak mungkin. Thailand punya tak kurang dari 700 atlet golf profesional. Ayo kita bareng-bareng bergerak bersama,” ajak Agus.

Jawa Pos langsung setuju. Obrolan itu terjadi akhir Desember kira-kira tiga minggu yang lalu. Karena kesamaan keinginan itulah, minggu depan para pegolf profesional dari seluruh Indonesia sudah akan tiba di Kota Malang untuk bertanding.

Tentu bukan hanya golf yang kita semua harapkan untuk bisa maju. Jawa Pos membuka diri untuk bisa terjalinnya kerja sama dengan semua pihak, berbagai industri, bidang, dan organisasi keolahragaan lainnya. Setelah tee off laga perdana bersama PGA TI di The Araya Golf Course Malang, kami akan susulkan kompetisi sepak bola antar-kelompok umur pada bulan Februari. CEO Deltras FC Amir Burhannudin bersama tim Sportainment Jawa Pos telah menyusun rute jalannya kompetisi hingga pematangan desain tata letak halaman koran.

Di usia Jawa Pos yang ke-75 tahun ini (jangan disebut tua dong, senior lebih enak didengar caddy), semua event akan ter-support publikasi lewat koran, jaringan online Jawa Pos Group, medsos, dan JawaPos TV yang telah bersiaran digital sejak tahun lalu. Majulah golf Indonesia, berprestasilah semua atlet Indonesia! (*)

*) Leak Kustiyo, CEO Jawa Pos Media

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #araya #malang #dilanjut #bandung #jakarta

KOMENTAR