Timnas Indonesia Tembus Perempat Final Piala Asia U-23, STY: Target Baru Tercapai 50 Persen
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23 di Qatar. [dok. PSSI]
12:24
23 April 2024

Timnas Indonesia Tembus Perempat Final Piala Asia U-23, STY: Target Baru Tercapai 50 Persen

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) mengaku targetnya di Piala Asia U-23 2024 baru menyentuh angka 50 persen. Seperti diketahui, pelatih 53 tahun itu ingin melebih target yang diberikan PSSI.

Adapun PSSI menginginkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Nah, Garuda Muda saat ini sukses memenuhi keinginan federasi.

Sementara untuk Shin Tae-yong dirinya ingin Timnas Indonesia U-23 bisa finish di peringkat tiga besar kejuaraan tersebut. Dengan begitu, Garuda Muda otomatis mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya pikir saya mencapai 50 persen dari apa yang saya targetkan di turnamen ini," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final usai menjadi runner-up Grup A dengan perolehan 6 poin. Tim Merah Putih lolos bersama Qatar yang merupakan juara grup.

Di babak delapan besar, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan lawan kuat Korea Selatan. Tentu menjadi tantangan berat bagi tim Merah Putih menghadapi negara asal STY.

Kans Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade saat ini sangat besar. Banyak yang memprediksi Garuda Muda bisa bersaing dengan Korea Selatan melihat penampilannya di dua laga sebelumnya.

Timnas Indonesia U-23 juga masih bisa lolos ke Paris lewat jalur play-off dengan catatan mengalahkan wakil Afrika. Itu jika nantinya Rizky Ridho dan kawan-kawan cuma bisa finis di urutan ke empat Piala Asia U-23.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #tembus #perempat #final #piala #asia #target #baru #tercapai #persen

KOMENTAR