Assist Yakob Sayuri ke Marselino Ferdinan Jadi Sorotan, AFC: Kelas Dunia!
Gelandang timnas Indonesia #07 Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari , 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
11:48
16 Januari 2024

Assist Yakob Sayuri ke Marselino Ferdinan Jadi Sorotan, AFC: Kelas Dunia!

Pemain timnas Indonesia, Yakob Sayuri mendapatkan sorotan berkat umpan cantiknya ke Marselino Ferdinan yang berhasil mencetak gol ke gawang Irak.

Timnas Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor 1-3 atas Irak di laga pertama Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Irak berhasil unggul lebih dulu lewat Mohanad Ali. Akan tetapi, timnas Indonesia bisa menyamakan kedudukan berkat gol Marselino Ferdinan.

Proses terjadinya gol skuad Garuda menjadi sorotan AFC. Sang kreator serangan Yakob Sayuri dianggap membuat assist kelas dunia.

Bagaimana tidak, pemain PSM Makassar ini sukses melewati pemain Irak dengan nutmeg. Ia lantas mengirimkan umpan matang ke Marselino yang lepas dari kawalan.

"Assist kelas dunia. Mengatur lapangan dengan mahakarya assist," tulis akun AFC di Instagram.

Meski begitu, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak. Sebab, Singa Mesopotamia berhasil mencetak dua gol setelah itu.

Tim asuhan Jesus Casas berbalik unggul lewat gol Osama Rashid di akhir babak pertama. Walau berbau kontroversi offside, wasit tetap mengesahkannya.

Sedangkan gol penutup Irak melawan timnas Indonesia dicetak oleh Aymen Hussein yang memenangi duel dengan Rizky Ridho sebelum melepaskan tendangan kencang yang tak bisa diantisipasi Ernando Ari.

Adapun timnas Indonesia selanjutnya bakal menghadapi Vietnam di laga kedua fase grup Piala Asia 2023 yang dijadwalkan pada Jumat (19/1/2024) mendatang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #assist #yakob #sayuri #marselino #ferdinan #jadi #sorotan #kelas #dunia

KOMENTAR