Daftar Lengkap 8 Negara Gagal ke Perempat Final Piala Asia U-23, Timnas Kuat Pada Berguguran
Pertandingan antara Timnas Malaysia U-23 melawan Vietnam U-23 (the-afc.com)
08:18
23 April 2024

Daftar Lengkap 8 Negara Gagal ke Perempat Final Piala Asia U-23, Timnas Kuat Pada Berguguran

Piala Asia U-23 2024 telah menyaksikan delapan tim tersingkir dari persaingan. Berikut adalah daftar tim yang harus mengakhiri perjalanan mereka di turnamen ini.

Thailand dan Tajikistan menemui nasib sial sebagai dua tim terakhir yang tersingkir di fase grup. Fakta ini terungkap setelah pertandingan terakhir Grup C Piala Asia U-23, yang berlangsung pada Senin malam kemarin.

Kedua tim ini bergabung dengan Uni Emirat Arab, China, Malaysia, Kuwait, Yordania, dan Australia yang telah lebih dulu mengubur harapan mereka.

Thailand harus menyerah kepada Tajikistan di Stadion Al Janoub, Al Wakrah.

Hasil akhir 0-1 membuat mimpi Thailand buyar di turnamen ini, padahal mereka sempat memulai perjalanan mereka dengan gemilang melawan Irak.

Di sisi lain, meskipun Tajikistan meraih kemenangan, mereka juga harus menerima kenyataan bahwa itu tidak cukup untuk melaju ke babak selanjutnya. Persaingan ketat antara Tajikistan, Irak, dan Arab Saudi membuat Tajikistan harus puas sebagai penonton.

Irak sukses mengalahkan Arab Saudi 2-1 di pertandingan lain Grup C. Dengan hasil itu, Irak meraih tiket sebagai juara grup, sedangkan Arab Saudi finis sebagai runner up.

Tidak ada yang dapat dipungkiri, kepergian delapan tim ini telah memberikan warna tersendiri dalam perjalanan Piala Asia U-23 2024:

1. Uni Emirat Arab
2. China
3. Malaysia
4. Kuwait
5. Yordania
6. Australia
7. Tajikistan
8. Thailand

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #daftar #lengkap #negara #gagal #perempat #final #piala #asia #timnas #kuat #pada #berguguran

KOMENTAR