Alasan Nathan Tjoe-A-On Tak Bisa Lanjutkan Perjalanan Bersama Timnas U-23
Instagram @nathantjoeaon
17:00
22 April 2024

Alasan Nathan Tjoe-A-On Tak Bisa Lanjutkan Perjalanan Bersama Timnas U-23

Keberhasilan timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 disambut gembira masyarakat Indonesia. Tidak hanya menang atas Yordania, permainan yang cantik juga disajikan punggawa Timnas, salah satunya oleh Nathan Tjoe-A-Oen. Namun dikabarkan ada alasan Nathan Toe-A-Oen kembali ke Belanda meski AFC U-23 belum usai.

Nathan Toe-A-Oen sendiri memperoleh kepercayaan dan dari pelatih STY untuk tampil sebagai starter di lini tengah bersama dengan Ivar Jenner. Tidak membuang kesempatan ini, ia tampil gemilang dan menjadi bagian dari kesuksesan timnas muda.

Alasan Nathan Toe-A-Oen Kembali ke Belanda

Setelah memperkuat skuad timnas muda sejak pertandingan pertama melawan Qatar, ia kemudian pamit untuk kembali ke Belanda. Nathan jadi salah satu starter yang membawa timnas muda unggul atas Yordania dengan kemenangan besar, 4-1.

Pemain berusia 22 tahun ini kemudian pamit untuk kembali ke Belanda, dan tidak bisa memperkuat timnas pada lanjutan Piala Asia U-23 2024. Bukan tidak cinta Indonesia dan ingin membela timnas, ternyata alasan dibaliknya cukup fundamental.

Nathan hanya diberikan izin selama satu minggu saja untuk membela timnas muda. Tim yang ia bela sekarang, SC Heerenveen, menyatakan bahwa izin ini diberikan agar Nathan dapat membela timnas U-23.

Namun karena Piala Asia U-23 2024 bukanlah agenda FIFA dalam kalender resmi, maka tim memiliki hak penuh untuk tidak melepaskan pemain tersebut. Seperti diketahui, hingga saat ini Nathan masih dikontrak dan harus memperkuat tim SC Heerenveen.

Upaya agar Tampil di Perempat Final

Jika melihat performa timnas muda, tidak sedikit orang Indonesia yang optimis bahwa perjalanannya di Piala Asia U-23 2024 masih panjang. Hal ini juga dibuktikan dengan apresiasi dari beberapa pelatih dan tim lawan atas performa enerjik dari skuad muda timnas.

PSSI dan manajemen dikabarkan masih berupaya agar Nathan dapat kembali memperoleh izin membela timnas U-23 pada gelaran tersebut. Izin ini ditujukan pada pertandingan berikutnya di perempat final, yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini.

Ini berarti manajemen tim yakin bahwa langkah Garuda Muda masih akan terus berlanjut. Sentimen positif harus terus dimanfaatkan, sehingga momentum ini membawa hasil maksimal untuk skuad Garuda Muda yang akhirnya bisa mencetak rekor baru.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #alasan #nathan #tjoe #bisa #lanjutkan #perjalanan #bersama #timnas

KOMENTAR