Timnas Indonesia U-23 vs Yordania Dipimpin Wasit yang Jadi Saksi Garuda Muda Raih Medali Emas SEA Games 2023
Kericuhan antara kubu Indonesia dan Thailand di laga final Sea Games 2023 Kamboja (YouTube/Entertainment Mediacorp)
15:48
21 April 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Yordania Dipimpin Wasit yang Jadi Saksi Garuda Muda Raih Medali Emas SEA Games 2023

Laga timnas Indonesia U-23 vs Yordania akan dipimpin wasit asal Kuwait, Ammar Ashkanani. Menariknya ia pernah jadi saksi Garuda Muda cetak sejarah raih emas SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga penentuan melawan Yordania untuk memastikan siapa yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Anak asuh Shin Tae-yong hanya perlu minimal bermain imbang untuk mengamankan tiket lolos dari fase grup.

Nah, bicara soal pengadil lapangan, pertandingan ini bakal dipimpin oleh wasit asal Kuwait Ammar Ashkanani. Lalu ada ALi Jira1 (asisten wasit 1) dan Nakarit Rawut (asisten wasit 2) serta Shen Yinhao untuk wasit keempat.

Di ruangan VAR, ada juga wasit asal Kuwait yang bertugas, ABdullah Alkandari. Ia ditemani oleh Abdullah Al Shehri dari Arab Saudi.

Menarknya Ammar Ashkanani yang akan menjadi wasit utama pernah jadi saksi timnas Indonesia U-23 meraih sejarah. Momen itu ketika Garuda Muda menyabet medali emas SEA Games 2023.

Ammar Ashkanani menjadi asisten wasit 2 ketika timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Thailand. Ia juga terlihat melerai perkelahian yang sempat terjadi.

Bahkan berkat bisikan Ashkanani, beberapa pemain Thailand mendapatkan kartu merah karena memukul pemain serta ofisial timnas Indonesia U-23.

Akankah kenangan manis itu kembali terulang di Piala Asia U-23 2024? Sebab, jika timnas Indonesia U-23 mampu menang atau imbang, maka sejarah juga akan tercipta.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #yordania #dipimpin #wasit #yang #jadi #saksi #garuda #muda #raih #medali #emas #games #2023

KOMENTAR