Pelatih Yordania: Sulit Melawan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Yordania U-23, Abdullah Abu Zema. (Dok. AFC)
17:42
20 April 2024

Pelatih Yordania: Sulit Melawan Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Yordania U-23, Abdullah Abu Zema, mengakui pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 di laga pamungkas fase Grup A Piala Asia U-23 2024 bakal berlangsung sulit.

Timnas Yordania U-23 dihadapkan dengan Timnas Indonesia U-23 di laga pamungkas babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024).

Dua hasil buruk di laga sebelumnya membuat Timnas Yordania U-23 berada dalam posisi sulit, kemenangan wajib diraih skuad asuhan Abdullah Abu Zema.

Raihan satu poin menempatkan Yordania bertengger satu tangga di bawah Indonesia dengan koleksi satu poin, selisih dua angka dari skuad Garuda Muda.

Karena itu Yordania mau tak mau harus bisa mengalahkan Indonesia di laga pamungkas fase grup demi bisa mengamankan satu tempat di perempat final.

Dilansir dari laman resmi AFC, Abdullah Abu Zema menegaskan jika Yordania akan berusaha memberikan yang terbaik demi lolos ke fase gugur.

Itu berarti Yordania memang mengincar kemenangan atas Indonesia dengan cara apa pun, meski diakui oleh Abu Zema, bahwa Indonesia bukan lawan yang mudah dihadapi.

"Harapannya untuk tetap lolos dan kami masin mempunyai satu pertandingan tersisa," ucap Abdullah Abu Zema.

"Laga yang sulit melawan Indonesia, dan kami akan berusaha yang terbaik agar bisa lolos," imbuhnya.

Abu Zema bukan tanpa strategi dan taktik, di satu sisi ia memastikan akan mengurangi setiap kekurangan yang dimiliki timnya.

Sebagai bentuk komitmen bahwa Yordania tidak main-main menghadapi Indonesia demi mengamankan tiga poin dalam pertandingan nanti.

"Kami harus fokus untuk mengoreksi kelemahan kami dan membenahi kekurangan kami. Saya akan mengulangi bahwa saya bangga pada tim saya (malam ini)," ujar Abu Zema.

"Kami akan ada di babak selanjutnya kalau kami menjaga spirit yang sama, fokus, dan komitmen (pada pertandingan berikutnya)," imbuhnya.

Kemenangan Indonesia atas Australia tentu mengejutkan Yordania, setelah tim ini hanya bisa berman imbang melawan Olyroos di matchday pertama.

Pertandingan melawan skuad Garuda Muda juga merupakan tantangan tersendiri bagi Yordania yang berada dalam posisi sulit.

Shin Tae-yong hanya membutuhkan hasil imbang melawan Yordania, namun kemenangan yang diraih akan lebih meyakinkan lolosnya Indonesia ke perempat final.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pelatih #yordania #sulit #melawan #timnas #indonesia

KOMENTAR