Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Hadapi Yordania, Lebih Sangar karena Full Team
Komang Teguh (Tengah) Usai Mencetak Gol Bagi Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)
17:06
20 April 2024

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Hadapi Yordania, Lebih Sangar karena Full Team

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, diprediksi akan melakukan sejumlah penyesuaian dalam daftar susunan pemain yang diturunkan melawan Yordania pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 diprediksi mengalami pergantian pemain di sejumlah posisi dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024).

Di sektor pertahanan, Shin Tae-yong bakal merombak komposisinya. Ernando Ari Sutaryadi sepertinya akan tetap dipercaya menjadi pengawal gawang Garuda Muda karena tampil impresif pada dua laga pertama.

Ernando akan mendapatkan bantuan dari sejumlah pemain yang mengisi pos tiga bek tengah sejajar. Komposisi ini tampaknya dihuni oleh Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Justin Hubner.

Justin Hubner bakal bermain karena menggantikan Komang Teguh yang diprediksi absen karena mengalami cedera. Namun, situasi ini masih belum mendapatkan kejelasan dari jajaran tim pelatih.

Lalu, Pratama Arhan akan tetap bertugas di sektor wingback kiri. Pos wing back kanan bakal dipercayakan kepada Fajar Fathur Rahman. Keduanya mengapit Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan.

Ivar Jenner dipastikan sudah bisa bermain karena sebelumnya harus absen karena mendapat dua kartu kuning pada pertandingan pertama Grup A melawan Qatar. Dia bisa kembali bertugas untuk menghadapi Yordania.

Adapun tiga pemain yang beroperasi di lini serang ialah Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Jeam Kelly Sroyer. Komposisi ini diprediksi langsung dipasang sejak menit awal karena mereka tampil cukup apik.

Hanya saja, ada beberapa pemain yang nantinya akan dipasang pada babak kedua. Beberapa nama potensial yang bisa dijajal oleh Shin Tae-yong ialah Hokky Caraka, Rayhan Hannan, hingga Donny Tri Pamungkas.

Ramadhan Sananta tampaknya masih harus absen karena dia mendapatkan kartu merah langsung pada pertandingan pertama. Striker Persis Solo ini baru bisa bermain pada fase gugur Piala Asia U-23 2024.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari Sutaryadi; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer;

Pelatih: Shin Tae-yong

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #hadapi #yordania #lebih #sangar #karena #full #team

KOMENTAR