Beda Nasib Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Olyroos Full Team, Garuda Muda Pincang
Skuat Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Piala Asia U-23 melawan Qatar (pssi.org)
15:24
18 April 2024

Beda Nasib Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Olyroos Full Team, Garuda Muda Pincang

Timnas Indonesia U-23 dan Australia U-23 memiliki nasib berbeda jelang kedua tim bentrok dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Jelang pertandingan yang akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha itu, Timnas Indonesia U-23 dipastikan menghadapi Australia U-23 dengan pincang.

Dua pemain andalan yakni Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta dipastikan absen dalam laga ini setelah keduanya menerima kartu merah dalam laga kontra Qatar, Senin (14/4/2024) lalu.

Ivar Jenner absen satu laga karena kartu merah yang didapat berasal dari dua kartu kuning, sementara Sananta tak bisa tampil saat Indonesia menghadapi Yordania lantaran kartu merah yang diterima bersifat langsung.

Selain dua pemain tersebut, satu pemain skuad Garuda Muda juga belum bisa dipastikan siap bermain. Dia adalah Justin Hubner.

Hubner datang terlambat ke skuad karena baru dilepas Cerezo Osaka pada 17 April alias hanya sehari jelang laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23.

Australia saat lawan Yordania di Piala Asia U-23 2024. (Dok. Socceroos)Australia saat lawan Yordania di Piala Asia U-23 2024. (Dok. Socceroos)

Selain itu, kondisi fisiknya juga jadi tanda tanya mengingat Cerezo Osaka memainkannya selama 90 menit saat mereka menang 1-0 atas Grulla Morioka dalam putaran kedua Piala Liga Jepang 2024 pada 17 April lalu.

Di sisi lain, Australia U-23 siap tempur dengan kekuatan penuh. Pelatih Tony Vidmar menegaskan 23 pemainnya dalam kondisi fit untuk bermain.

Jacob Italiano jadi pemain terakhir Olyroos yang bergabung ke skuad. Meski demikian, kondisi sang pemain dipastikan bugar untuk laga penting ini.

Australia U-23 masih mencari kemenangan pertama mereka di Grup A setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Yordania pada matchday pertama.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 akan berusaha bangkit setelah menderita kekalahan 0-2 dari Qatar pada matchday pertama, di mana beberapa keputusan wasit dinilai kontroversial dan merugikan.

Bagi kedua tim, pertandingan ini sangat penting untuk menjaga peluang lolos ke babak delapan besar atau perempat final Piala Asia U-23 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #beda #nasib #timnas #indonesia #australia #olyroos #full #team #garuda #muda #pincang

KOMENTAR