Pengakuan Jay Idzes yang Takjub dengan Senjata Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024. [AFP]
15:00
18 April 2024

Pengakuan Jay Idzes yang Takjub dengan Senjata Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan

Bek timnas Indonesia, Jay Idzes memberikan pengakuan bahwa dirinya terpesona dengan lemparan jarak jauh milik Pratama Arhan.

Jay Idzes merupakan amunisi baru bagi skuad Garuda. Ia debut ketika timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Maret 2024 lalu.

Gabung bersama timnas Indonesia, Idzes mengatakan bahwa pemain tim Merah Putih seperti Rizky Ridho, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, hingga Pratama Arhan.

Bahkan bek Venezia itu takjub dengan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Ia menyebut kemampuan itu bak senjata andalan.

"Saya harus bilang Arhan dia bermain di luar Indonesia juga dan lemparan dia sangat luar biasa. Saya juga sudah tahu sebelumnya karena saya sudah lihat pertandingan Piala Asia," ucap Idzes dalam wawancara bersama Yussa Nugraha.

"Pertama saya pikir apakah lapangannya terlihat kecil karena lemparan dia sangat jauh. Dia bisa melempar ke gawang tanpa bolanya menyentuh tanah, Jadi saya pikir itu adalah senjata," sambungnya.

Memang lemparan ke dalam Arhan adalah merupakan senjata rahasia. Sebab, salah satu gol timnas Indonesia melawan Vietnam berawal darinya.

"Saya menyentuh sedikit (bola). Saya tahu lemparannya bakal jauh. Saat dia melempar saya pikir wow sekali. Pertama Ridho yang loncat dan saya di belakangnya dan menyentuhnya sedikit," ujar Idzses.

"Setelah itu bolanya kena pemain belakang terus jatuh di depan Egy dan dia bisa tendang dengan mudah," ceritanya soal gol skuad Garuda melawan Vietnam.

Adapun Pratama Arhan kini membela timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda akan melawan Australia pada hari ini, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pengakuan #idzes #yang #takjub #dengan #senjata #lemparan #jarak #jauh #pratama #arhan

KOMENTAR