Hadapi Timnas Indonesia U-23, Striker Australia Berambisi Cetak Banyak Gol
Penyerang Timnas Australia U-23, Mohamed Toure. (Instagram/socerroos)
12:36
18 April 2024

Hadapi Timnas Indonesia U-23, Striker Australia Berambisi Cetak Banyak Gol

Timnas Indonesia U-23 harus mewaspadai ambisi besar yang dimiliki penyerang Timnas Australia U-23, Mohamed Toure, jelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pasalnya, penyerang Timnas Australia U-23 ini merasa bahwa timnya sangat percaya diri menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB itu.

Mohamed Toure menegaskan, tim asuhan Tony Vidmar memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi jelang laga ini. Dia mengatakan bahwa Australia U-23 sangat termotivasi untuk meraih kemenangan.

“Kami masih berpikir kami bisa memenangkan laga ini. Kami masih mengetahui bahwa kami mampu melakukannya,” ujar Toure secara percaya diri seperti dikutip dari situs resmi The Socceroos.

Mohamed Toure juga mengisyaratkan bahwa timnya sudah bersiap dengan baik jelang duel melawan Garuda Muda. Mereka mendapatkan banyak pelajaran berharga setelah bermain imbang melawan Yordania pada laga pertama.

Menurut Toure, hasil 0-0 pada laga pembuka ini bisa menjadi modal positif. Mereka hanya butuh melewati dua pertandingan berikutnya dengan hasil maksimal untuk lolos ke fase berikutnya.

“Persiapannya sangat bagus. Para pemain terlihat begitu siap. Kami memang meraih hasil imbang pada pertandingan pertama, tetapi ada banyak aspek positif yang kami pelajari dari laga ini,” ujarnya.

“Mampu mengakhiri pertandingan dengan catatan cleansheet adalah permulaan yang positif. Kini, kami akan terus melaju dan berusaha untuk melewati dua pertandingan sisa dengan kemenangan,” tambahnya.

Kondisi lainnya yang membuat skuad asuhan Shin Tae-yong harus waspada ialah ambisi individu yang dimiliki Toure. Sebagai seorang striker, dia punya keinginan besar untuk mencetak banyak gol di Piala Asia U-23 2024, termasuk saat berjumpa Timnas Indonesia U-23.

“Saya hanya ingin membantu tim sebaik mungkin. Sebagai seorang striker, tentu tugas saya adalah mencetak gol. Saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin untuk tim, hanya untuk membantu kami agar bisa lolos ke fase berikutnya,” ujarnya.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #hadapi #timnas #indonesia #striker #australia #berambisi #cetak #banyak

KOMENTAR