Kabar Abroad: Elkan Baggott Menyala usai Cedera, Bantu Bristol Rovers Raih Kemenangan
Elkan Baggott mencetak gol di Bristol Rovers, meski harus absen bela timnas Indonesia U-23. (Instagram/@official_brfc)
00:18
18 April 2024

Kabar Abroad: Elkan Baggott Menyala usai Cedera, Bantu Bristol Rovers Raih Kemenangan

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali mendapat kesempatan bermain saat Bristol Rovers menghadapi Cambridge United dalam lanjutan League One alias kasta ketiga Liga Inggris 2023-2024.

Setelah tampil sebagai pemain pengganti dimenit-menit akhir kontra Cheltenham pada 13 April lalu, Baggott kali ini mendapat kepercayaan untuk bermain sebagai starter.

Hasilnya positif, Baggott membawa Bristol Rovers menang tipis 1-0 atas Cambridge United.

Gol tunggal dicetak oleh Chris Martin pada menit ke-87. Meski begitu, Martin gagal menjalankan penalti pada babak pertama.

Bristol Rovers kini menduduki peringkat ke-14 dengan 57 poin dari 44 pertandingan.

Elkan Baggott dinilai menampilkan performa yang solid dalam laga ini, terutama saat dia berduet dengan Conor Taylor di lini belakang Bristol Rovers.

Bek Bristol Rovers pinjaman dari Ipswich Town, Elkan Baggott. [doc. Bristol Rovers]Bek Bristol Rovers pinjaman dari Ipswich Town, Elkan Baggott. [doc. Bristol Rovers]

Mereka berhasil menahan serangan lawan dengan baik, yang hanya mampu mencetak dua tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Laga tersebut merupakan penampilan ke-12 bagi Elkan Baggott sejak ia dipinjamkan ke Bristol Rovers dari Ipswich Town pada musim dingin sebelumnya.

Bagi Baggott, ini merupakan kesempatan bermain yang sangat diinginkan. Pasalnya, dia telah absen dalam empat laga beruntun akibat cedera betis.

Masalah kebugaran juga yang membuat Baggott pada akhirnya tidak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 yang kini tengah berjuang di Piala Asia U-23 2024.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kabar #abroad #elkan #baggott #menyala #usai #cedera #bantu #bristol #rovers #raih #kemenangan

KOMENTAR