Lagu Rungkad Menggema di Stadion Ahmad bin Ali Jelang Timnas Indonesia vs Irak
Lagu Rungkad milik Happy Asmara menggema di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar jelang laga Timnas Indonesia vs Irak. [AFP]
23:24
15 Januari 2024

Lagu Rungkad Menggema di Stadion Ahmad bin Ali Jelang Timnas Indonesia vs Irak

Momen tak biasa terjadi di luar Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Qatar. Jelang menggelar laga Timnas Indonesia vs Irak, lagu Rungkad milik Happy Asmara menggema di luar venue tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan ini akan berlangsung pada Senin (15/1/2024) malam WIB.

Jelang pertandingan ini, banyak suporter Indonesia yang datang ke stadion. Sebelum kick-off, mereka ramai-ramai berkumpul dan menari di luar venue.

Merujuk unggahan akun Iraq Football Podcast di media sosial X, @IraqFootballPod, terlihat para pendukung Timnas Indonesia berkumpul di salah satu titik di luar stadion.

Terlihat bahwa terdapat satu panggung yang diperuntukan untuk pergelaran budaya Indonesia terutama tari-tarian. Menariknya, lagu Rungkad diputar untuk mengiringinya.

Banyak warganet yang merespons unggahan video tersebut. Tak sedikit yang bercanda bahwa hal itu akan menjadi tanda bahwa Irak bakal "rungkad" yang memiliki arti runtuh, tumbang atau hancur.

"Tanda-tanda Iraq rungkad," tulis akun @szuk*****.

"Irak sudah siap belum dibuat rungkad sama Timnas Indonesia?" tulis @mlch*****.

"This is rungkad bro, you nanti bakal rungkad," tulis @sidi****.

Timnas Indonesia tak diunggulkan dalam laga ini. Dalam pertemuan terakhir dengan Irak, mereka dibantai dengan skor 1-5 pada November lalu.

Saat itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tak berdaya menghadapi Singa Mesopotamia dalam laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra.

Pelatih Shin Tae-yong mengisyaratkan Timnas Indonesia berusaha mencuri poin di laga ini. Hal itu disampaikan sang juru taktik ketika diwawancarai Sports Seoul.

"Saat melawan Vietnam, Indonesia harus menang, dan melawan Irak minimal harus imbang," kata Shin Tae-yong yang berharap bisa membawa Timnas Indonesia setidaknya lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #lagu #rungkad #menggema #stadion #ahmad #jelang #timnas #indonesia #irak

KOMENTAR