Saif Hassan, Pemain Qatar yang Bikin Ivar Jenner Diusir tapi Lolos Kartu Merah usai Tekel Witan Sulaeman
Pemain Qatar, Saif Hassan tekel Witan Sulaeman. (Dok. PSSI)
12:00
16 April 2024

Saif Hassan, Pemain Qatar yang Bikin Ivar Jenner Diusir tapi Lolos Kartu Merah usai Tekel Witan Sulaeman

Pemain Qatar U-23, Saif Hassan menjadi sosok yang terlibat dalam kontroversi ketika melawan timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024).

Timnas Indonesia U-23 dirugikan keputusan wasit ketika melawan Qatar. Pemimpin laga itu adalah Nasrullo Kabirov yang berasal dari Tajikistan.

Bagaimana tidak, wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner meski tidak ada kontak keras ke pemain lawan. Gelandang FC Utrecht itu langsung diusir ke lapangan.

Adalah sosok Saif Hassan yang mengkonfrontasi Jenner di awal babak kedua. Bek Qatar itu tampak kesakitan padahal ia tidak bersentuhan keras dengan gelandang timnas Indonesia U-23.

Tidak lama berselang, Hassan juga lolos dari kartu merah walau dirinya melakukan pelanggaran keras terhadap Witan Sulaeman.

Pemain bernomor punggung tiga tersebut menekel Witan dari belakang. Padahal winger Garuda Muda punya kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Wasit sempat mengeluarkan kartu merah, tapi justu ia hanya memberi kartu kuning kepada Hassan.

Shin Tae-yong juga ikut protes keras terhadap keputusan wasit. Sayangnya Kabirov justru memberikan kartu kuning untuk juru taktik asal Korea Selatan ini.

Adapun pertandingan ini, Qatar meraih kemenangan 2-0 melawan timnas Indonesia U-23. Dua gol itu disumbangkan Khalid Ali Sabah dan Ahmed Al-Rawi.

Editor: Arif Budi

Tag:  #saif #hassan #pemain #qatar #yang #bikin #ivar #jenner #diusir #tapi #lolos #kartu #merah #usai #tekel #witan #sulaeman

KOMENTAR