Pratama Arhan Beberkan Modal Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Qatar Malam Ini
Bek Kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan. (instagram.com/pratamaarhan8)
20:42
15 April 2024

Pratama Arhan Beberkan Modal Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Qatar Malam Ini

Pemain Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan beberkan modal berharga timnya bisa mengalahkan Qatar malam nanti. Hal tersebut berupa pengalaman di Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia U-23 akan dijamu Qatar dalam matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Adapun Timnas Indonesia U-23 berkekuatan 23 pemain di kejuaraan ini. Menariknya, sebagian besar pemain yang tampil merupakan alumni Piala Asia 2023 pada Januari-Februari lalu.

Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan, dan Ivar Jenner. Kemudian ada Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ramadhan Sananta serta Hokky Caraka.

Nah, kesepuluh pemain tersebut pastinya membawa pengalaman besar di dalam tim. Apalagi, Piala Asia U-23 juga berlangsung di Qatar.

"Tentunya saya dan pemain lain yang sudah mengikuti Piala Asia senior kemarin, kami juga memotivasi buat teman-teman yang lain untuk kita percaya diri, kompak, untuk bisa meraih hasil terbaik," kata Arhan dalam keterangannya, Senin (15/4/2024).

"Kami saling dukung dan saling menguatkan satu sama lain," sambung pemain Suwon FC tersebut.

Arhan menyebut Timnas Indonesia U-23 sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Eks pemain Tokyo Verdy itu optimistis tim Merah Putih bisa membuat prestasi.

Ini karena persiapan yang dilakukan sudah sangat baik. Apalagi, dua pertandingan uji coba telah dilalui melawan Arab saudi (1-3) dan Uni Emirat Arab (1-0).

"Persiapan tim sangat baik, pemain semua sangat kompak, kami mengikuti instruksi pelatih dengan sangat baik dan kita pasti bakal bikin kejutan di pertandingan nanti," jelasnya.

"Alhamdulillah sekarang kondisinya stabil. Pemain lain pun kondisinya sangat stabil dan siap menghadapi pertandingan nanti," pungkas suami dari Azizah Salsha tersebut.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pratama #arhan #beberkan #modal #timnas #indonesia #bisa #kalahkan #qatar #malam

KOMENTAR